Beranda Hotel Keseruan Acara Agustusan di Mövenpick Hotel Surabaya City, Dari Panjat Pinang dan...

Keseruan Acara Agustusan di Mövenpick Hotel Surabaya City, Dari Panjat Pinang dan Upacara Bendera Dipimpin Oleh Wanita

102
0
Menyambut HUT RI Ke 78 di Mövenpick Hotel Surabaya City, Upacara Bendera Dipimpin Oleh Wanita

blitzfemale.com | SURABAYA – Mövenpick Hotel Surabaya City, Mercure Surabaya Manyar dan ibis Surabaya Tidar Cluster 3 hotel terkemuka di Surabaya yang tergabung dalam jaringan Accor ikut merayakan 78 tahun Kemerdekaan Indonesia. Berbagai rangkaian acara dikemas dengan penuh semangat kegembiraan mulai dari tanggal 11 hingga puncaknya yaitu 17 Agustus 2023.

Pada hari Jumat, 11 Agustus 2023, para Heartist sebutan untuk karyawan ketiga Hotel tersebut berkumpul di Movenpick Hotel Surabaya City melaksanakan berbagai lomba 17an yang digelar untuk terus mengobarkan api cinta akan Tanah Air, menjunjung tinggi keberagaman budaya Indonesia serta meningkatkan kreativitas dan sportivitas. Lomba-lomba yang diadakan antara lain: balap karung menggunakan helm, suap pisang, estafet sarung, tiup liin pakai stocking dan koin melon.

Api semangat kian membara serta antusias para Heartist pun semakin menjadi ketika lomba panjat pohon pisang diselenggarakan. Bagaimana tidak, panitia menyediakan lebih dari 50 hadiah yang beraneka ragam mulai dari kaos, magic com hingga televisi bagi yang berhasil memanjat sampai puncak.   

Rangkaian acara dilanjutkan tanggal 15 Agustus 2023 yaitu Master Chef di mana para Heartist ditantang untuk mengolah bahan bahan yang disediakan panitia dan menghidangkan satu makanan yang memiliki kenangan tersendiri akan keluarga. Perlombaan yang diikuti selama 30 menit itu pun berlangsung semarak dan penuh tantangan.

“Ini kami namakan Ayam tahu kecap, makanan kecil yang paling saya sukai semasa kecil. Jadi ini adalah makanan edisi kangen Mbok” ungkap Murti salah satu tim Housekeeping yang berhasil menyabet gelar juara pertama dalam lomba masak kali ini.

Bukan hanya perlombaan, tepat di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78, ketiga hotel tersebut secara mandiri melaksanakan upacara bendera di masing-masing hotel. Yang paling istimewa adalah ketika upacara bendera di Mövenpick Hotel Surabaya City dipimpin oleh seluruhnya petugas upacara wanita. Lagi-lagi ini mengingatkan kita bahwa bangsa ini telah betul-betul merdeka. Wanita pun pantas dan layak untuk memandu upacara.

Upacara yang dilaksanakan di Mövenpick Hotel Surabaya City, Mercure Surabaya Manyar dan ibis Surabaya Tidar pun dihadiri oleh para Veteran. Mantan pejuang yang melawan tentara asing seperti Belanda, Inggris dan Perancis. Untuk mengingatkan kita akan pentingnya menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini.

“Semuanya ini merupakan perpaduan rasa hormat, selalu bersyukur, rendah hati dan ramah tamah sebagai cermin Bangsa Indonesia.” Jelas Eksi Ayuningtyas selaku Cluster General Manager Mövenpick Hotel Surabaya City, Mercure Surabaya Manyar dan ibis Surabaya Tidar.

Pada kesempatannya berpidato, Eksi pun menyampaikan harapannya dan mengajak kita semua untuk hidup guyub dan rukun di tengah perbedaan. Sebab Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan golongan. Perbedaan itu haruslah menjadi kekuatan untuk saling melengkapi, saling menutup kelemahan satu dengan yang lain. Tidak ada yang lebih baik di antara kita.(vir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini