Beranda Hotel ASCOTT East Java Tanam Seribu Pohon Mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya

ASCOTT East Java Tanam Seribu Pohon Mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya

86
0

blitzfemale.com | SURABAYA – Barisan pengunjung dengan menggunakan baju berwarna warni tampak memasuki area Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya di pagi hari, ya tampaknya beberapa hotel dibawah naungan ASCOTT yaitu YELLO Hotel Jemursari, POP! Hotel Stasiun Kota, POP! Hotel Diponegoro, HARRIS Hotel and Conventions Malang dan Shanaya Resort Malang melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya pada hari Selasa 5 Desember 2023.

Acara dimulai pukul 07.00 pagi dengan sambutan dari Humas Ekowisata Mangrove Wonorejo, Bapak David. Selanjutnya, peserta diberikan pengenalan tentang jenis-jenis pohon mangrove dan tata cara menanam bibit pohon mangrove. Peserta yang terdiri dari karyawan hotel dan komunitas setempat tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka dengan tekun menanam bibit pohon mangrove di area pesisir Wonorejo.

General Manager Yello Hotel Jemursari, Ita Tania mengatakan bahwa acara ini merupakan serangkaian upaya dari ASCOTT Cluster Jawa Timur untuk membantu proyek sustainability. Sebelumnya, ASCOTT Cluster Jawa Timur telah melakukan aksi bersih-bersih dan peremajaan di Taman Prestasi Surabaya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ASCOTT East Java terhadap sustainability dan kelestarian lingkungan. Pohon mangrove memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mencegah abrasi pantai. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Ita Tania.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga kita bisa terus menjaga kelestarian lingkungan,” ujar salah satu peserta dari HARRIS Hotel Malang.

ASCOTT East Java berencana untuk melakukan kegiatan sustainability lainnya di masa mendatang.

“Kami berkomitmen untuk mendukung sustainability dan kelestarian lingkungan, sehingga acara semacam ini akan terus kami lakukan di tahun depan,” ujar Ita Tania.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini ditutup dengan menikmati keindahan Ekowisata Mangrove Wonorejo. Peserta berkesempatan untuk menyusuri sungai Wonorejo dengan perahu mesin dan melihat lebih dekat ekosistem mangrove.(vir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini