Beranda Hotel The Shalimar Boutique Hotel Malang Gelar Owah Gingsir untuk Peringati Chinese New...

The Shalimar Boutique Hotel Malang Gelar Owah Gingsir untuk Peringati Chinese New Year dengan Akulturasi Budaya

77
0
The Shalimar Boutique Hotel Malang Gelar Owah Gingsir untuk Peringati Chinese New Year dengan Akulturasi Budaya (foto : ist)
The Shalimar Boutique Hotel Malang Gelar Owah Gingsir untuk Peringati Chinese New Year dengan Akulturasi Budaya (foto : ist)

blitzfemale.com | MALANG – The Shalimar Boutique Hotel Malang selalu mempunyai cara unik dan berbeda untuk merayakan setiap momen spesial. Menyambut Chinese New Year 2024 tahun ini, hotel bintang lima yang terletak di jalan Cerme no 16 Malang ini berkolaborasi dengan Pohon Mungil dan Boby Chen mengadakan Bonsai dan Chinese Calligraphy Exhibition bertajuk Owah Gingsir. Pameran ini dibuka secara gratis untuk khalayak umum. Mulai 8 – 11 Februari 2024 pukul 10.00 – 21.00.

Selain pameran bonsai dan chinese calligraphy, juga dibuka booth khusus untuk menjual bonsai dan live calligraphy oleh Boby Chen. Secara etimologi Jawa, “Owah Gingsir” dapat diartikan sebagai perubahan, perpindahan tempat, atau bahkan pikiran yang berarti segala sesuatu selalu berubah. Dari pitutur Jawa tersebut, bisa dipahami bahwa zaman terus berubah dan bergeser sama seperti roda yang selalu berputar.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dalam pitutur Jawa, “samubarang tansah munyer. Kahanan kang ana iki ora suwe mesti ngalami owah gingsir, mula aja lali marang saphada-padaning tumitan” yang jika diartikan “ semuanya selalu berputar. Situasi saat ini akan segera berubah, jadi jangan lupakan masa depan”.

Pameran kolaborasi antara The Shalimar Boutique Hotel Malang, Sujud Sukur – seniman bonsai & Boby Chen –  Chinese Calligraphy & Painting Artist, bertepatan dengan tahun baru Imlek 2024, yang mana tahun 2024 adalah tahun Naga Kayu yang diyakini memiliki energi & semangat. Bahkan ada mimpi untuk mengubah dunia.

“ Maka pada kesempatan ini, kami akan menyajikan sebuah akulturasi dari Budaya China – Tiongkok Kuno dan Jawa, dengan tema Owah Gingsir dengan menarik benang merah, secara falsafah Jawa dan Falsafah Shio dalam budaya China sama sama merujuk pada perubahan yang sangat menarik untuk disajikan dalam sebuah pameran bonsai & chinese calligraphy “ tutur Candy Vicha, selaku public relations dari The Shalimar Boutique Hotel Malang.(vir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini