Beranda Lifestyle Tokopedia Bagikan Tips Cara Berpakaian Modis Saat Rayakan Hari Raya

Tokopedia Bagikan Tips Cara Berpakaian Modis Saat Rayakan Hari Raya

67
0

blitzfemale.com | TIPS – Membeli baju baru untuk dipakai di Hari Raya menjadi tradisi yang sangat melekat bagi masyarakat Indonesia. Tradisi ini turut dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk berjualan baju lebaran dengan desain hingga harga yang bersaing.

Momen Ramadan dan Idulfitri Dongkrak Jumlah Penjual & Pembeli Produk Fesyen Muslim

Untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat berbelanja produk fesyen muslim, Tokopedia memberikan panggung yang seluas-luasnya bagi pelaku usaha lokal fesyen muslim dengan menghadirkan kampanye Ramadan in Style.

Tokopedia, melalui Rizky Juanita Azuz, selaku Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Tokopedia, mengatakan, ‘Selain mengadakan kampanye Ramadan in Style, demi memberikan panggung bagi pelaku usaha lokal fesyen muslim, Tokopedia terus melakukan berbagai kampanye turunan inisiatif Hyperlocal yang menerapkan teknologi geo-tagging untuk mendekatkan penjual dengan pembeli setempat. Harapannya, inisiatif ini dapat memaksimalkan penjualan pelaku usaha fesyen muslim di Ramadan.”

Tips Anti Gagal Tampil Trendi Saat Idulfitri ala Tokopedia dan Fashion Influencer, Vira Tandia

Merayakan Hari Kemenangan tanpa mengenakan pakaian terbaik rasanya kurang lengkap. Agar tampil stylish dan juga nyaman saat silaturahmi, Tokopedia bersama fashion influencer, Vira Tandia membagikan tips fesyen agar tampil menarik dan nyaman saat Idulfitri.

1. Utamakan bahan yang nyaman
Sebagai fashion influencer yang sangat menyukai tampilan bergaya edgy alias berani dan unik, Vira mengatakan baju Idulfitri yang akan tren mempunyai potongan desain asimetris.

“Selain itu, atasan atau terusan tunik juga masih akan jadi favorit. Sedangkan warnanya lebih on point seperti royal blue hingga merah terakota. Baju lebaran 2023 ini juga masih banyak yang tampil dengan full pattern,” jelas Vira.

Selain memilih desain baju yang sedang tren, memilih baju yang nyaman dipakai juga bisa menjadi pertimbangan utama. Misalnya memilih baju dengan bahan organik dan ramah lingkungan yang lebih nyaman bisa jadi solusi. Seperti koleksi Sekar Tunik dari Tufine brand asal Bandung yang menggunakan material ramah lingkungan.

“Saat Idulfitri bisa kenakan baju dengan bahan nyaman dan menyerap keringat seperti linen organik atau rayon organik. Selain itu, jika ingin tampil mengikuti tren, bisa memilih pakaian warna sage, royal blue dan fuschia,” ucap Pemilik Tufine, Fitrias (Tyas) Rahayu Ramdhani.

“Warna earth tone pun bisa jadi solusi karena lebih timeless dan mudah dipadu padankan dengan berbagai warna. Koleksi Sekar Tunik warna broken white sangat cocok dipadu padankan dengan rok atau Diva Culottes denim dan linen warna broken white,” tambah Tyas.

Sementara untuk pria, agar tetap tampil elegan dapat memakai kemeja koko yang dipadu padankan dengan celana chino atau cargo. Seperti koleksi baju koko Almaps dari Emba Classic yang bermain di motif garis dan Albatani yang unik dengan tekstur embroidery.

“Kedua koko jenis ini bisa dipadu padan dengan koleksi celana officer Emba Classic yang masih jadi favorit pembeli Tokopedia,” ucap Marketing Comms Manager Emba Classic, Ryan Febrian.

Tufine dan Emba Classic merupakan dua brand yang dapat ditemukan di kategori pakaian muslim di Tokopedia. Beberapa produk di kategori ini tercatat sebagai produk-produk yang populer di Tokopedia, di antaranya adalah baju koko pria, scarf wanita dan busana muslim keluarga masing-masing mengalami peningkatan transaksi sebesar lebih dari 5x lipat, hampir 6x lipat dan lebih dari 7x lipat selama dua minggu pertama Ramadan 2023, dibandingkan dengan dwimingguan biasa selama kuartal I 2023. Tingginya minat pada produk tersebut menandakan bahwa masyarakat mulai memenuhi kebutuhan perlengkapan
ibadah pada momen Ramadan dan Idulfitri.

2. Percaya diri
Kunci untuk meningkatkan kepercayaan diri melalui fashion adalah menjadi diri sendiri. “Menurut pengamatan saya, kini banyak yang mengutamakan kenyamanan berpakaian ketika ingin tampil stylish. Kesimpulannya, ketika menggunakan pakaian dengan desain unik sekalipun, percaya diri adalah yang paling penting,” ucap Vira.

Vira yang telah menggeluti dunia modeling dan fesyen sejak 8 tahun yang lalu sepakat bahwa tanpa tampil penuh percaya diri, kita akan sulit memaksimalkan potensi kecantikan dalam diri serta keindahan pakaian yang kita kenakan. Tidak lupa untuk sesuaikan pakaian berdasarkan momentum agar semakin percaya diri dengan pakaian yang dikenakan.

3. Kenakan warna menarik dan potongan rok unik
Rok serut hingga atasan brokat yang tengah tren bisa jadi pilihan untuk dikenakan di Hari Kemenangan.

“Ruched skirt atau rok serut dipadu padankan dengan tas kecil tanpa tali, lalu mules atau alas kaki yang tertutup bagian depan, serta kemeja bordir, cocok dikenakan ketika bersilaturahmi ke pimpinan di kantor atau klien. Sedangkan ke calon mertua, tinggal kenakan kemeja brokat sutra dengan warna silver supaya lebih memberikan karakter yang kuat dan menarik perhatian,” ucap Vira.

Sementara Vira juga menyarankan mengenakan pakaian Idulfitri seragam untuk keluarga inti. “Tujuannya supaya ketika berkumpul bersama, bisa dimanfaatkan untuk melakukan sesi foto keluarga. Sehingga terlihat kompak dan lebih berkesan,” tambahnya.

4. Baca ulasan
Setelah mempertimbangkan kebutuhan untuk membeli baju baru dengan desain yang diinginkan, sebelum membeli, Vira Tandia mengingatkan untuk membaca ulasan produk yang akan dibeli.

“Dengan begitu, kita dapat membeli baju stylish sesuai dengan harapan dan jauh dari rasa kecewa karena sudah memiliki baju baru Idul fitri yang sesuai kebutuhan dan nyaman ketika dipakai,” ujar Vira.

Tokopedia menyediakan fitur Ulasan Produk di laman utama penjual maupun di setiap laman masing-masing produk. Menurut Vira, hasil ulasan-ulasan produk tersebut turut punya andil besar dalam menciptakan persepsi para pembeli akan kualitas produk, pengemasan, hingga kecepatan proses pengiriman yang tercakup dalam satu pengalaman penuh.

“Sebelum membeli barang, sebaiknya kita cek dulu dengan cermat ulasan dari pembeli-pembeli sebelumnya. Hasil ulasan itu juga bisa bangun kepercayaan kita kepada toko
yang menjual produk yang kita inginkan dan butuhkan,” tutup Vira.(av/ist)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini