Beranda Lifestyle Perhelatan MUFWAY 2023 Bertabur Desainer Ternama

Perhelatan MUFWAY 2023 Bertabur Desainer Ternama

66
0

blitzfemale.com | SURABAYA – Muslim Fashion Runway (MUFWAY) 2023 kembali digelar untuk ketiga kalinya, sekaligus meramaikan momen Ramadan. Selain itu, acara ini dihelat untuk mendukung para pelaku UMKM di industri fesyen muslim dalam mengembangkan usahanya.

Seperti yang disampaikan oleh Dian Apriliana Dewi selaku Founder MUFWAY pada saat pembukaan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan wadah dan eksistensi kepada para pelaku UMKM terutama industri fesyen muslim. Karena saat ini fesyen muslim di Indonesia sudah menduduki posisi ke tiga setelah Uni Emirat Arab dan Turki.

“Perkembangan dunia fesyen muslim ini semakin luar biasa. Cita-cita daripada Indonesia adalah menjadi kiblat fesyen dunia. Dan kita sudah mendekati itu. Apalagi Wapres juga mengungkapkan jika ekspor fesyen muslim di Indonesia meningkat signifikan 12,5 persen atau mencapai USD 4,6 miliar di 2021,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Dian berharap, event-event fesyen, khususnya event muslim bisa dijadikan suatu kesempatan bagi para desainer untuk memajukan bisnisnya. Acara ini bisa dimanfaatkan agar mereka juga bisa lebih eksis dan bisa lebih maju.

Acara MUFWAY 2023 kali ini diikuti oleh 19 desainer. Sebanyak 70 persen adalah desainer dari Surabaya, selebihnya dari luar kota. Dan hampir semua adalah desainer ternama yang sudah malang melintang didunia fesyen. Diantaranya adalah Felicia by Yeny Ries, Gita Orlin, Lia Afif, Lia Soraya, Lita Berlianti, Riris Ghofir, Rya Baraba, Rinora, SI.SE.SA., Ulfa Mumtaza, URA, Wayah Sore by Naja Arrasyid dan Whulyan.

Salah satu desainer yang turut ambil bagian menampilkan koleksinya adalah Gita Orlin dengan tema Beaute Rose. Gita mengaku, jika koleksinya terinspirasi dari filosofi bunga rose atau mawar yang merupakan simbol cinta dan kasih sayang.

Menurut dia, ‘Filosofi ‘rose’ sangatlah bagus. Karena mengajarkan tentang cara kita melindungi diri sendiri. Jadi bunga rose tidak hanya dikenal keindahannya saja, tetapi juga memiliki makna seperti kehidupan manusia. Karena terkadang kita juga harus bersikap tegas agar tidak diremehkan oleh orang lain.

Untuk koleksi tahun ini, Gita menggunakan cutting full klok, loose dress, baby dool, blouse & Pallazo, serta beberapa aksen seperti lengan puffy & ruffles untuk mempermanis penampilan turut dimunculkan. Detail-detailnya juga ia menggunakan embroidery handmade dengan motif bunga Rose 3D dikombinasi dengan pearl, payet dan swarosvki.

“Warnanya dominan ivory, black yang sangat elegan. Lalu untuk material tambahannya selain kain-kain printing dengan motif bunga rose, saya juga menggunakan kain tussue silk, organza, dan lace,” jelasnya.

Dengan adanya koleksi ini, Gita berharap para perempuan muslim bisa tampil makin fashionable dan elegan di segala momen. Kalian bisa menikmati desain dari Gita Orlin dengan datang langsung ke lokai MUFWAY 2023 yang dilaksanakan mulai 31 Maret-9 April 2023 di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya.(ac)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini