Beranda Community Giat Posyandu Balita Matahari 2 RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo...

Giat Posyandu Balita Matahari 2 RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo Kandangan Benowo Surabaya

198
0
Giat Posyandu Balita Matahari 2 RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo Kandangan Benowo Surabaya
Giat Posyandu Balita Matahari 2 RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo Kandangan Benowo Surabaya

blitzfemale.com | SURABAYA – Pada hari Senin (09/01/23) sekitar pukul 09:00 WIB, awak blitzfemale berkunjung di Posyandu Balita Matahari 2 RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo Kandangan Benowo Surabaya. Kegiatan tersebut rutin di laksanakan pada setiap bulan sekali pada hari Senin Minggu pertama.

Kegiatan tersebut di mulai dari penimbangan berat badan, ukur tinggi badan, ukur kepala dan lain2 pada Balita dan pemeriksaan ibu Hamil. Dengan bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Juga ada pemberian Makanan Tambahan (PMT) dengan menu sesuai dengan yang disarankan oleh pihak Puskesmas, dan dananya dari Dinas. Menu PMT pada hari ini yaitu Roti dan Susu.

“Sangat membantu ibu-ibu warga sekitar Tengger Rejo Mulyo Kandangan Benowo RT 09 ini dalam upaya memantau kesehatan putra-putri nya, dan kehamilannya untuk ibu yang hamil, jadi mereka tidak jauh harus datang ke Puskesmas, tapi cukup di wilayah sekitar mereka tinggal. Dengan Harapan warga RT 09 Tengger Rejo Mulyo Kandangan ini sehat terbebas dari penyakit Stunting maupun Gizi Buruk, karena di Posyandu Balita kesehatan mereka akan tercatat perkembangannya. Sehingga tumbuh kembang dengan maksimal, Generasi Bangsa Sehat Negarapun akan Kuat.” Kata Muryani Ketua PKK RT 09 Tengger Rejo Mulyo ketika di temui oleh reporter blitzfemale.

Ketua Kader Posyandu Matahari 2 Tengger Rejo Mulyo Kandangan RT 09 RW 02 disela-sela kesibukannya melayani Balita dan Ibu Hamil yang memeriksa Kehamilan, Kalis Yuswaning, Bersama Kader KSH, menyambut kedatangan awak media LintasJatimNews dengan keramahannya.

“Balita kami yang terdeteksi datang pada Posyandu kami sebanyak 60-70 balita, pada bulan Februari dan Agustus pemberian obat cacing dan Vitamin A semua balita bisa mendapatkan di posyandu kami, jika tidak datang kami sebagai petugas KSH (Kader Surabaya Hebat) akan mendatangi kerumah masing-masing. Balita pada usia 0-5thn. Jika ada balita gizi buruk bisa kita alokasikan biskuit dan susu dari Puskesmas.”

“Kami mendata semua balita posyandu kami, dan kami catat perkembangannya, jika ada yang bermasalah dengan perkembangan dan kesehatannya maka akan di tindak lanjuti untuk memberikan pelayanan pengobatan dengan merujuk ke Puskesmas. Harapan kami, semua Kader Surabaya Hebat (KSH) bisa melaksanakan tugas nya dengan baik dan optimal, sehingga warga disekitar sini mendapatkan pelayanan yang baik dan balita serta ibu hamil dlm keadaan sehat.” Ulasnya.

Adapun nama-nama Anggota Kader Surabaya Hebat Matahari 2 RT 09 Tengger Rejo Mulyo Kandangan yaitu Nurrohma, Ninik sulistina, Dewi Ariati, Muryani, Mamik .A, Eli milla, Juwartini, Widi indrawati, Putri normasari, Siti Alimah, Sumiarsih, Tasmi, Sulami, Nurhasanah, Eni Susanti.(hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini