Beranda Community Rapat Anggota Tahunan IPEMI PD Surabaya tahun 2023 dengan tema Perempuan Kreatif,...

Rapat Anggota Tahunan IPEMI PD Surabaya tahun 2023 dengan tema Perempuan Kreatif, UMKM Produktif, Ekonomi Bangkit

125
0

blitzfemale | SURABAYA – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia atau IPEMI PD Surabaya mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke 4 dalam kepemimpinan Ketua IPEMI Yulianingsih pada Selasa (11/01/2023). Acara tersebut mengambil tempat di Gedung BSI UMKM jalan Kartini Surabaya. Dengan tema “Perempuan Kreatif, UMKM Produktif, Ekonomi Bangkit.” acara dibuka oleh Nova selaku Ketua Panitia.

Acara yang di mulai jam 09:00 itu juga dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IPEMI, kemudian sambutan Ketua IPEMI dan dilanjutkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus. Tidak lupa sambutan juga dari Ketua IPEMI PW Jatim Miming Merina S.Sos SH MM yang kemudian diisi ular-ular atau petuah dari Prof Masroro Lilik Ekowati.

IPEMI turut membangun kekuatan perempuan muslimah pengusaha level UMKM hingga IKM di kota Surabaya. Menjalani kerjasama dengan stakeholder, baik di kota Surabaya, Jawa Timur, Nasional maupun Internasional. Memajukan dan meningkatkan pengetahuan dan literasi perempuan muslimah baik di dunia usaha maupun di bidang parenting. IPEMI dalam kegiatannya Bersinergi Serta berkolaborasi dengan semua pihak, saling membantu, menumbuhkan dan mensejahterakan melalui penguatan ekonomi serta meningkatkan kwalitas produk dan jasa para anggota IPEMI.

“Adapun program nasional itu ada 9 program nasional yang memang semua pengurus daerah harus kerjakan, baik yang ada di Surabaya maupun yang ada di luar negeri. Kita ada di 17 negara dan 34 Propensi dan ada di sekitar 460 kabupaten kota yang ada di Indonesia. Kebetulan untuk Surabaya ini merupakan pilot project percontohan bagi PD yang ada di Jawa Timur.

Untuk Program jangka pendek kami menyiapkan laporan kerja yg akan di sampaikan di rapat kerja nasional yang akan di laksanakan pada 12-14 Maret 2023. Harapan kedepan untuk anggota IPEMI yang sudah bergabung akan menjadi lebih baik dalam berperilaku sebagai muslimah Sholehah dan meningkatkan skill dalam berwirausaha dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.” Kata Yulianingsih Ketua IPEMI PD Surabaya ketika di wawancarai Team Suport Media Prita Eksimaningrum.

“IPEMI dalam upaya meningkatkan potensi dan kreatifitas anggotanya dengan memperhatikan anggota dari bawah. Dengan menggunakan analisis SWOT, untuk pengembangan kreatifitas anggota melalui fashion bakat yang di miliki oleh anggota. Perempuan adalah empu, harus bisa mengolah dalam pembelajaran keluarga dalam segala bidang, dan juga kepada masyarakat luas. Harus focus pada tujuan sehingga akan tercapai dengan apa yang sudah diharapkan dan di cita-citakan.” wejangan dari Prof masroro Lilik Ekowati

Prita Eksimaningrum selaku Sekretaris Eksternal IPEMI Surabaya juga mengucapakan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Rapat Anggota Tahunan IPEMI PD Surabaya, Semoga IPEMI PD Surabaya semakin berkembang besar dengan Target 1000 anggota di tahun 2023.

Seiring waktu berjalan, Rapat Anggota Tahunan tahun 2023 akhirnya selesai pada jam 14:00 WIB dengan di iringi doa penutup yang di bawakan oleh Prof Masroro Lilik Ekowati.(hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini