Beranda Lifestyle Kisah Ecan, Kucing Yang Sukses Dapat Cuan Dari Shopee Affiliate Program

Kisah Ecan, Kucing Yang Sukses Dapat Cuan Dari Shopee Affiliate Program

71
0
Kisah Ecan, Kucing Yang Sukses Dapat Cuan Dari Shopee Affiliate Program
Kisah Ecan, Kucing Yang Sukses Dapat Cuan Dari Shopee Affiliate Program

blitzfemale.com | SURABAYA – Rezeki terkadang datang dengan cara yang tak terduga. Begitulah kisah Ecan, si Kucing British Shorthair yang menggemaskan bersama pemiliknya. Berawal dari kegemaran berbagi keseruan aktivitas sang kucing dan membagikan rekomendasi berbagai produk kucing pilihan yang Ecan gunakan melalui sosial media, mereka berhasil meraih keuntungan setelah bergabung bersama Shopee Affiliate Program sejak tahun lalu. Kini  melalui komisi yang diperoleh lewat konten-konten lucu dan menggemaskan dari akun sosial media @ecan_thebritish, Ecan berhasil memberikan inspirasi kepada banyak anabul lainnya, bahkan membiayai kebutuhannya sendiri.

Owner Ecan mengatakan “Tak pernah menyangka, kecintaan dan kegemaran saya kepada kucing ternyata mampu membantu meningkatkan kemampuan finansial keluarga. Kebutuhan yang dibutuhkan untuk memelihara anabul tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi saya memelihara lebih dari satu kucing. Bersyukur sekali karena dari iseng share dan jawab pertanyaan para cat lovers yang ingin tahu produk-produk apa saja yang dipakai Ecan, komisi yang didapatkan malah jadi sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan Ecan dan anabul lainnya, mulai dari makanan, mainan, hingga vaksin dan vitamin. Semenjak itu, saya dan Ecan semakin rutin membagikan konten-konten menarik dan bermanfaat seputar dunia kucing.”

Ecan sendiri diadopsi oleh pemilik pada tahun 2019 silam. Sang pemilik sangat ingin memelihara kucing dengan ras British Shorthair untuk menemami dan menambah keseruan rutinitasnya ketika baru saja pindah ke hunian baru. Namun mencari kucing seperti Ecan masih sulit kala itu di Indonesia, hingga akhirnya pemilik memutuskan untuk mengadopsi Ecan dari peternak di luar negeri. Awalnya ia ditawari 8-9 kucing lain, namun pemilik telah menaruh hatinya kepada Ecan yang memiliki penampilan lucu. Bahkan sang pemilik juga harus sabar menunggu Ecan untuk sampai di Indonesia selama hampir 6 bulan dan melewati masa karantina yang lebih panjang di saat pandemi Covid lalu.

Pada awalnya pun, tak pernah terpikir oleh sang pemilik untuk membuat akun sosial media khusus bagi Ecan. Segalanya berubah ketika aktivitas menggemaskan Ecan terekam dalam salah satu akun Instagram milik kucing lainnya, dan respons antusias dari para followers pun tak terduga. Semenjak itu, sang pemilik akhirnya memutuskan untuk menciptakan akun sosial media khusus untuk Ecan dan semakin rutin membagikan rekomendasi produk yang digunakan oleh Ecan karena menerima begitu banyak pertanyaan yang datang dari followers yang menyukai kegemasan Ecan.

Konten-konten yang dibuat bersama Ecan selalu menarik dan menghibur, menggambarkan keseharian Ecan bersama pembantu rumah tangga yang merawatnya. Ide-ide konten ini sering kali muncul dari kehidupan sehari-hari Ecan dengan konsep yang sederhana namun tetap dibumbui tingkah lucu dan polos dari sang kucing. Usaha yang gigih untuk terus membuat konten dan mengulas produk dengan bentuk yang lucu dan caption yang menghibur ternyata membuahkan hasil yang sangat luar biasa. Sang pemilik bahkan bisa merenovasi rumah Ecan dan para anabul yang lain dengan biaya yang mencapai lebih dari 50 juta untuk bisa membuat konten yang lebih menarik lagi. 

“Kami sangat senang ketika mendengar bahwa konten-konten yang banyak disukai para pengikut Ecan, seperti rekomendasi makanan, vitamin kucing, bahkan baju dan aksesoris lucu ternyata mampu membantu para UMKM semakin berkembang. Melalui Shopee Affiliate Program, kami berharap semakin banyak inovasi dan dukungan yang dihadirkan Shopee, termasuk panduan dan edukasi konten yang lebih mendalam serta komisi yang semakin bertambah. Kedepannya, saya senantiasa untuk meningkatkan kualitas konten-konten si Ecan di akun kesayangannya, dan tak menutup kemungkinan untuk melibatkan hewan peliharaan lainnya. Semoga kisah perjalanan saya bersama Ecan dapat menginspirasi lebih banyak pecinta kucing dan hewan lainnya untuk semakin produktif bersama hewan kesayangannya!”, tambah Owner Ecan.(ac)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini