Beranda Lifestyle Sebuah Panduan Memilih Kamera CCTV untuk Rumah Anda

Sebuah Panduan Memilih Kamera CCTV untuk Rumah Anda

84
0

blitzfemale.com | Surabaya – Kamera CCTV merupakan salah satu sistem keamanan tambahan yang saat ini banyak digunakan untuk meningkatkan keamanan area rumah. kehadiran kamera pengaman ini bisa membantu Anda untuk mengamankan bagian dalam maupun luar rumah.

CCTV bisa menjadi solusi alternatif bagi Anda yang belum atau tidak menggunakan jasa security sebagai pengaman rumah. Closed-Circuit Television menjadi perangkat keamanan yang bisa dimiliki dengan harga terjangkau dan pilihannya pun beragam.

Risiko Jika Rumah Tidak Menggunakan CCTV 

Tindak kejahatan masih sering terjadi kapan dan dimana saja, sehingga setiap saat Anda harus selalu waspada. Banyak tindak kejahatan seperti pencurian dan pengrusakan bisa saja terjadi di rumah Anda saat tidak ada pengawasan.

Selain itu, tindak kejahatan yang membahayakan penghuni rumah, seperti pembunuhan juga berpotensi terjadi. Rasa tidak aman juga bisa dirasakan oleh Anda dan keluarga jika tidak melengkapi rumah dengan kamera pengaman.

Tips Memilih Paket CCTV untuk Rumah Anda

Saat ini, Anda bisa menemukan banyak jenis kamera CCTV yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan keamanan rumah. Beberapa jenis CCTV yang cukup terkenal adalah CCTV analog dan IP camera CCTV yang memiliki kinerja yang berbeda.

Dari kedua jenis CCTV ini nantinya akan dibagi lagi menjadi beberapa jenis berdasarkan fungsi dan bentuknya. Karena itu, Anda perlu memilih paket CCTV terbaik untuk digunakan di rumah Anda sebagai sistem keamanan.

Berikut tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih jenis CCTV terbaik yang cocok untuk digunakan sebagai pengaman rumah:

Perhatikan Jumlah dan Saluran Kamera

(1). Jika ingin membeli CCTV dalam sistem paket, Anda perlu memperhatikan jumlah dari kamera pengaman yang tersedia dalam 1 paket. Selain itu, pastikan juga saluran kamera, dan sesuaikan dengan kemampuan serta kapasitas dari decoder yang digunakan.

(2). Sebaiknya Anda memilih paket CCTV yang memiliki banyak kamera sekaligus, sehingga bisa menghemat pengeluaran. Selain itu, dengan membeli paket CCTV, Anda bisa mengamankan area luar maupun dalam rumah secara lebih optimal.

(3). Night Vision Infrared

Supaya keadaan rumah tetap aman di malam hari, Anda harus membeli kamera pengaman yang dilengkapi dengan infrared. Kamera pengaman dengan fitur tersebut, bisa merekam situasi rumah dengan baik di malam hari dengan pencahayaan rendah.

Selain itu, pilih juga kamera pengaman infrared yang memiliki jangkauan luas untuk diletakan di luar rumah. hal tersebut bertujuan supaya Anda bisa mengamati situasi di luar rumah dengan lebih leluasa, untuk menghindari tindak kejahatan.

(4). Kualitas Rekaman CCTV

Salah satu hal penting yang tidak boleh terlewatkan adalah kualitas rekaman dari kamera pengaman yang dipilih. jika ingin membeli kamera pengaman dengan kualitas rekaman yang tinggi, Anda bisa membeli IP camera.

Jenis kamera ini memiliki kualitas rekaman hingga 4K dan bisa diperbesar maupun diperkecil sesuai dengan kebutuhan. sedangkan kamera analog, kualitas rekamannya tergolong rendah, sehingga tampilan rekaman kurang jernih.

Kesesuaian Harga dan Fitur CCTV

Jika Anda membeli kamera pengaman, pastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan fitur yang tersedia pada kamera tersebut. harga kamera yang murah memang sangat menggiurkan, namun akan lebih baik jika Anda jangan cepat tergiur.

Carilah banyak informasi seputar kamera pengaman indoor maupun outdoor untuk mengetahui spesifikasi dan harganya. Dari kedua jenis kamera pengaman yang tersedia, Anda bisa memilih untuk menggunakan kamera pengaman analog maupun IP Camera.(rahma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini