Beranda Hotel Aksi dari Hati Membawa Prestasi, The Southern Surabaya Raih Juara di Ajang...

Aksi dari Hati Membawa Prestasi, The Southern Surabaya Raih Juara di Ajang STA 2024

40
0
Aksi dari Hati Membawa Prestasi, The Southern Surabaya Raih Juara di Ajang STA 2024 (foto : ist)
Aksi dari Hati Membawa Prestasi, The Southern Surabaya Raih Juara di Ajang STA 2024 (foto : ist)

blitzfemale.com | SURABAYA – Memeriahkan hari jadi kota Surabaya yang ke 731 di bulan Mei 2024, Pemerintah kota Surabaya, Harian Disway dan Universitas Ciputra menggelar rangkaian acara dalam tajuk Surabaya Tourism Award. Terdapat beberapa kategori yang dikompetisikan, salah satunya adalah Social and Economic Impact. Pada kesempatan kali ini, The Southern Hotel turut berpartisipasi dalam ajang ini. Setelah melalui tahapan seleksi, pada tanggal 18 Mei 2024 diumumkan bahwa The Southern Hotel masuk dalam nominasi tiga besar untuk kategori Social and Economic Impact, dan pada tanggal 26 Mei 2024, The Southern Hotel dinobatkan sebagai juara dua untuk kategori Social and Economic Impact pada Surabaya Tourism Award.

“Program yang dimiliki The Southern Hotel adalah makan gratis, program magang untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang dinaungi oleh Dinas Ketenagakerjaan kota Surabaya, serta pengadaan Gallery Wonocolo di area hotel The Southern Hotel. Program makan gratis dilaksanakan setiap hari kamis dan diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan. Tiap harinya disediakan sekitar 120 hingga 150 pax dari pukul 11.00 siang hinga habis, menu yang disajikan disiapkan secara khusus oleh tim kitchen The Southern Hotel, jelas Sarto – Executive Chef The Southern Hotel. Sumber dana untuk aksi social ini, 50 persen berasal dari kesediaan setiap staff The Southern Hotel, yang dilakukan dengan cara menyisihkan sejumlah tertentu secara sukarela dari upah bulanan yang diterima. Program ini sudah berjalan kurang lebih 8 bulan semenjak perta kali dilakukan,” jelas Kencana Herdianto – General Manager The Southern Hotel.

“Program magang untuk anak-anak berkebutuhan khusus juga sudah dilakukan oleh The Southern Hotel yang bersinergi dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Surabaya. Program magang ini dilakukan untuk kurun waktu 30 hari kerja dan jika hasil yang ditunjukan oleh rekan-rekan ini memuaskan, tidak menutup kemungkinan untuk diberikan kesempatan untuk bekerja di The Southern Hotel. Sejauh ini jumlah pekerja The Southern Hotel yang merupakan hasil dari Program magang ini adalah tiga orang dan ada yang sudah bekerja hingga dua tahun lamanya,” jelas Rosalia Erta – Human Resource Manager The Southern Hotel.

Gallery Wonocolo merupakan salah satu bentuk dukungan The Southern Hotel untuk meningkatkan perkonomian sekitar, khususnya untuk UMKM yang dibawah naungan Kecamatan Wonocolo. The Southern Hotel memberikan ruang untuk UMKM ini memamerkan dagangan yang mereka miliki untuk dapat dilihat dan dibeli oleh pengunjung hotel, baik tamu meeting hingga tamu yang menginap. Hingga saat ini sudah berjalan selama tiga tahun dan akan terus dikembangkan untuk lebih baik lagi, jelas Yudi Santoso – Director Sales and Marketing The Southern Hotel.(vad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini