Beranda Musik Bahas Keunikan Perempuan, Grup Band Nemo Rilis Single dan Video Klip “Women”

Bahas Keunikan Perempuan, Grup Band Nemo Rilis Single dan Video Klip “Women”

77
0
Bahas Keunikan Perempuan, Grup Band Nemo Rilis Single dan Video Klip “Women”
Bahas Keunikan Perempuan, Grup Band Nemo Rilis Single dan Video Klip “Women”

blitzfemale.com | JAKARTA – Grup band Nemo resmi merilis karya musik terbaru berupa single yang diberi tajuk “Women”. Dalam liriknya, lagu ini membahas kegelisahan hati kaum pria akan sikap perempuan yang kerap sulit ditebak.

Berbicara dalam konferensi pers di iCanStudioLive, Jakarta Selatan, unit pop beranggotakan Fanidiomiraldi alias Dio (vokal) dan Raja Ronaldo (gitar) itu mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari dinamika komunikasi yang terjadi antara kaum pria dan kaum hawa.

“Lagu ini berkisah tentang jeritan suara hati seorang lelaki, yang dibuat pusing oleh seorang perempuan yang selalu punya teka-teki yang sulit ditebak. Udah gitu, kalau lelakinya salah langkah, tentu bakal bikin wanitanya marah. Kalau sudah marah, redam emosinya dengan ajak makan. Kira-kira begitu lah,” tutur Dio.

Sementara Raja Ronaldo sebagai pencipta lagu sekaligus arranger mengatakan bahwa proses penggarapan single “Women” melibatkan sejumlah rekan, termasuk David Djalung yang mengisi piano dan music programing, Glory Sariang di departemen bas, serta Abed pada instrumen drum.

“Proses mixing dan mastering single “Women” kita dibantu oleh Dimas Pradipta,” kata Raja.

Tak hanya dirilis dalam bentuk audio, single “Women” milik Nemo juga hadir dalam bentuk visualisasinya, lewat video klip yang digarap sutradara Heri. Proses syuting mengambil tempat di sejumlah titik di Jakarta, termasuk iCanStudioLive, Soulfood, dan JPO Sudirman.

Single “Women” yang saat ini dilepas, bakal menjadi bagian dari album ketiga Nemo yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Sebelumnya, grup musik yang terbentuk sejak 19 Februari 2016 ini tercatat telah meluncurkan dua album penuh, yakni “Seribu Hari” dan “Ending Cerita” pada 2021 lalu.

Selain itu, Nemo juga pernah merilis tiga buah single, yakni “Forever You” pada 2021 silam, serta “Party” dan “Semenjak Kau Pergi” pada awal tahun 2023.

Di tahun yang sama, mereka pula melepas single kolaborasi bersama Sandhy Sondoro bertajuk “Tak Buat Peta”.

Saat ini, single “Women” milik Nemo sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 17 November 2023. Sementara video klipnya juga bisa disaksikan di saluran YouTube Nemo Official.

Tentang Nemo Band

Grup band Nemo berdiri sejak 19 Februari 2016 dan diperkuat oleh dua orang personel, yakni Fanidiomiraldi alias Dio (vokal) dan Raja Ronaldo (gitar) yang sama-sama berasal dari Samarinda.

Dio dan Raja mengambil Nemo sebagai nama band dari nama salah satu jenis ikan, yakni Ikan Nemo atau Ikan Badut. Mereka ingin, kehadiran Nemo dapat menjadi hiburan bagi banyak orang. Di sisi lain, mereka juga ingin terkenal seperti Ikan Nemo.

Nama Nemo juga memiliki arti filosofis. Kedua personel Nemo percaya bahwa saat kehidupan seperti tenggelam di lautan, hal yang bisa dilakukan hanyalah berenang dan terus berenang.

Filosofi tersebut dianggap mewakili komitmen Nemo dalam bermusik, yakni terus konsisten berkarya meski badai dan cobaan menerpa.

Saat ini, Nemo telah merilis sejumlah karya berupa single yang masing-masing berjudul “Forever You”, “Party”, “Semenjak Kau Pergi”, dan “Tak Buat Peta” featuring Sandhy Sondoro, serta dua buah album masing-masing “Seribu Hari” dan “Ending Cerita”. []

Credit Musik dan Video Klip

Executive Producer :Lusia Willar

Producer :Tini Sugianti

Music Producer :NEMO

Director :Heri

Music Director :Raja Ronaldo

Mixing Mastering :Dimas Pradipta

D.O.P :Wahyu Dwi Asmoro

Cameraman :M. Rinal Haikal

Editor :Benkh

M.U.A :Kartika Dwi Cahya

Wardrobe :NEMO Management

Design Graphic :Wahyu Dwi Asmoro

PIC. Promo :Fleathaya Kahla,

Model :Alma Maulvi dan Favian Abid Raswara

Artist :NEMO (Fanidio Miraldi dan Raja Ronaldo)

Lokasi :Jakarta ( iCanStudioLive, Soulfood, JPO Sudirman )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini