Beranda Berita Peduli Stunting, MPM Honda Jatim Sinergitas Dengan YBSI Buka Layanan Pemeriksaan Dan...

Peduli Stunting, MPM Honda Jatim Sinergitas Dengan YBSI Buka Layanan Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis

96
0

blitzfemale.com | SURABAYA – Sinergitas PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesia (YBSI) melalui kegiatan MPM Berbagi mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk ibu dan balita. (30/09/2023).

Bertempat di Balai RW 1 Kalimas Baru 165 Surabaya, sebanyak 200 warga yakni 50 balita dan 50 orang tua serta 100 warga sekitar memanfaatkan kegiatan bakti sosial ini dengan tema “Cegah Stunting untuk Generasi Indonesia Sehat”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak dan keluarga yang terkena dampaknya dengan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gratis untuk mencegah stunting pada anak.

Stunting adalah masalah kesehatan masyarakat yang timbul ketika anak-anak mengalami kekurangan gizi kronis selama masa pertumbuhan mereka. Hal ini dapat memiliki dampak jangka panjang terhadap perkembangan fisik, kognitif, dan sosial anak, serta berpotensi mengurangi potensi mereka dalam mencapai masa depan yang sehat dan produktif.

Rangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yakni meliputi sosialisasi / ceramah kesehatan tentang Stunting, dilanjutkan pemeriksaan tinggi badan(TB), berat badan(BB), lingkar lengan(LL) dari balita binaan Kader Surabaya Hebat( KSH) serta edukasi Stunting oleh Ners Wendy Genta Perkasa dan pelayanan kesehatan oleh tim medis YBSI dipimpin dr.Dhimas dan Azzeldine Aliya Zahira S.ked.

Pada kesempatan kali ini menyalurkan lebih dari 200 bingkisan berupa produk makanan tambahan dan 50 paket sembako pada warga yang hadir.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, harapan kami tentunya bantuan-bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Bersinergi dengen berbagai pihak , kami sudah menjalankan berbagai program yang diusung salah satunya bidang kesehatan dan mendukung Program Indonesia Sehat dengan 3 pilar yakni paradigma sehat, pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan nasional.” kata Vinensia Kenanga Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari didampingi Founder YBSI Dr.dr. Hisnindarsyah Sp.KL( K), MKes MH C FEM, sangat berterimakasih atas dukungan warga kalimas baru RW IX dipimpin ketua RW Mujab yang menurunkan 20 kader juga pada Paguyuban Pergudangan Margomulyo Indah( PPMI) diwakili Budi Haryono yang membantu 40 paket sembako. Sedang donatur tetap YBSI lainnya membantu 10 paket sembako dan 50 paket makanan sehat. 

Dalam baksos kesehatan ini , YBSI menurunkan 2 dokter, 3 Doktermuda, 5 paramedis, dan 8 relawan dalam kegiatan baksos Stunting ini. ( HSD/Subuh/YBSI).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini