Beranda Film Diskusi Santai Penggiat Film Independen di Aston Inn Jemursari

Diskusi Santai Penggiat Film Independen di Aston Inn Jemursari

126
0
Diskusi Santai Penggiat Film Independen di Aston Inn Jemursari
Diskusi Santai Penggiat Film Independen di Aston Inn Jemursari

blitzfemale.com | SURABAYA – Film menjadi salah satu hiburan yang diminati oleh semua kalangan. Dan tidak banyak yang mengetahui bahwa ada penggiat film independen yang siap menampung hobi maupun minat pemuda Surabaya terhadap dunia perfilman. Komunitas tersebut bernama Sinau Sinema yang diprakasai oleh kakak beradik Heru Purwanto atau biasa disapa Heirosay dan Herman Cahyadi, dimana mayoritas anggotanya adalah para pelajar Sekolah Menengah Atas di Surabaya Raya.

Dan hari ini, bertempat di Juliet Rose Sky Lounge diadakan acara diskusi film independen yang berkolaborasi dengan Sinau Sinema mulai dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 19.00. Acara yang dihadiri 35 peserta berasal dari Surabaya dan Sidoarjo mengulas tuntas seputar dunia perfilman independen disertai dengan diskusi santai tentang pasca produksi film, penulisan naskah sampai dengan pemilihan karakter dan alur cerita yang tepat dan unik untuk sebuah film dengan komposisi dan nilai jual yang tinggi disertai dengan cerita yang kuat.

Baca juga : Pelatihan Tata Cara Berbicara dan Bersikap di Aston Inn Jemursari

Uniknya lagi, semua proses pengambilan gambar hanya menggunakan sebuah gawai pintar serta pencahayaan sederhana yang dibuat secara khusus dan sederhana oleh Herman namun dengan hasil yang luar biasa. Semua piranti sederhana tersebut menghasilkan sebuah karya yang tidak kalah dengan hasil dari piranti mahal yang dihasilkan. Acara dibuka dengan  diputar film  berjudul “Sepiring Ubi Untuk Bulek Sarmi” yang disutradarai oleh Zidni Ilman, siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 12 Surabaya dengan dibantu oleh rekan rekan sesama siswa SMKN 12 Surabaya.

“Film ini dibuat berdasarkan kumpulan cerita pendek (cerpen) berjudul Kerebritis yang ditulis oleh mentor Saya yang sudah Almarhum Juslifar M Junus. dan sebagai penghormatan atas dedikasi Beliau yang banyak memberikan arti untuk bisa menjadi pribadi luar biasa namun tetap sederhana. Semoga film ini akan memberikan banyak inspirasi serta manfaat untuk orang banyak.” Ujar Heru Purwanto selaku pencetus Sinau Sinema pada sesi pembukaan acara.

Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara yang diadakan di lantai 7 hotel yang beralamatkan di Jalan Sidosermo Surabaya ini, terlihat beberapa peserta memberikan pertanyaan maupun tanggapan selepas diputarnya film yang biaya pembuatan dan produksi digalang secara bersama sama.(ang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini