Beranda TIPS Tips Tepat Memilih Pelembap Sesuai Jenis Kulit agar Kulit Sehat dan Terawat

Tips Tepat Memilih Pelembap Sesuai Jenis Kulit agar Kulit Sehat dan Terawat

241
0

blitzfemale.com | TIPS – Agar mendapatkan wajah terawat, pelembap menjadi bagian penting dalam urutan skincare. Pemilihan pelembap sesuai jenis kulit menjadi Langkah awal yang harus dilakukan sebelum membelinya.

Biasanya ada 4 jenis kulit yang dimiliki perempuan, seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, dan kulit normal. Nah, agar mengetahui pelembab apa yang cocok sesuai tipe kulit, langsung aja simak tips berikut ini.

  1. Kulit Wajah Kering
    Kulit kering biasanya cenderung kusam dan kasar, Jika kamu memiliki kulit kering, maka pilihlah pelembap bertekstur krim.
    Pelembap krim biasanya memiliki tekstur lebih pekat, sehingga tidak mudah mengering saat diaplikasikan pada wajah.
    Selain itu, kamu juga bisa mencari pelembap yang menggunakan bahan yang bisa menghidrasi kulit, seperti ceramide.
  2. Kulit Wajah Berminyak
    Kulit wajah berminyak biasanya cenderung mudah berjerawat dan terlihat mengkilap. Bagi kamu pemilik kulit berminyak, sebaiknya pilihlah pelembap bertekstur gel. Pelembap gel biasanya mengandung lebih banyak air, sehingga tidak akan membuat wajah mudah berjerawat. Selain memilih pelembap gel, pastikan kamu memilih pelembap dengan klaim non-komedogenik yang tidak menyumbat pori-pori.
  3. Kulit Wajah Sensitif
    Pemilik kulit wajah sensitif biasanya rentan mengalami iritasi dan kemerahan. Jika kamu memiliki wajah sensitif, menggunakan pelembap hypoallergenic dan bebas pewangi menjadi pilihan tepat. Selain itu, kamu juga bisa memilih bahan pelembap yang aman untuk kulit sensitif, seperti madu dan lidah buaya.
  4. Kulit Wajah Normal
    Jika kamu memiliki kulit wajah yang tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak, maka termasuk jenis kulit normal. Jenis kulit normal bisa menggunakan berbagai tekstur pelembap, baik gel maupun krim. Jika ingin perawatan optimal, kamu bisa memilih pelembap berbahan natural dan memiliki klaim non-komedogenik. Pemilihan pelembab sesuai jenis kulit wajah sangat penting agar mendapatkan wajah sehat dan terawat. Selain itu, kamu juga perlu menggunakan pelembap secara rutin untuk hasil lebih optimal.

Saat memilih pelembab wajah, hindari produk dengan kandungan alkohol. Karena alkohol dapat mengikis lapisan pelindung kulit, terutama jika kulit kering. Pada beberapa kulit wajah, alkohol juga bisa memicu produksi minyak berlebih yang menyebabkan breakout.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini