Beranda TIPS Tidak Hanya Segar, Inilah Manfaat Konsumsi Lemon Setiap Hari untuk Kesehatan dan...

Tidak Hanya Segar, Inilah Manfaat Konsumsi Lemon Setiap Hari untuk Kesehatan dan Kecantikan

122
0
Tidak Hanya Segar, Inilah Manfaat Konsumsi Lemon Setiap Hari untuk Kesehatan dan Kecantikan
Tidak Hanya Segar, Inilah Manfaat Konsumsi Lemon Setiap Hari untuk Kesehatan dan Kecantikan

blitzfemale.com | KESEHATAN – Rasa lemon yang sangat asam membuat buah ini jarang dikonsumsi secara langsung, sehingga sering diolah menjadi minuman atau sebagai campuran salad.

Dalam buah lemon terkandung berbagai nutrisi yang diperlukan untuk menjaga Kesehatan badan dan kecantikan kulit.

Cara mengonsumsi lemon untuk Kesehatan dan kecantikan sangat beragam, salah satunya yaitu mencampurkan sari lemon dengan air hangat. Agar lebih segar dan manis, kamu bisa menambahkan madu sebagai pelengkapnya.

Minum air lemon hangat di pagi hari memberikan banyak manfaat yang bisa kamu rasakan, antara lain sebagai berikut :

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lemon mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang mampu meningkatkan system kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, tingginya antioksidan pada lemon juga melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Rutin konsumsi air lemon hangat juga bisa melancarkan sistem pencernaan dan mencegah konstipasi. Adanya kandungan asam sitrat dan serat pada lemon dipercaya bisa membantu menguraikan makanan di lambung.

3. Mengurangi Risiko Anemia

Lemon mengandung berbagai zat penting yang diperlukan untuk tubuh, salah satunya zat besi. Adanya zat besi yang dimiliki buah lemon sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan sel darah merah, sehingga bisa mengurangi risiko terkena anemia.

4. Berat Badan Lebih Terkontrol

Buat kamu yang sedang program diet, jangan lupa memasukkan buah lemon dalam menu dietmu ya. Lemon termasuk jenis buah yang rendah lemak dan kalori, sehingga bisa menjadi buah pilihan saat menjalani diet. Selain itu, lemon juga mengandung serat yang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama.

5. Kulit Lebih Cantik dan Sehat

Tingginya kandungan vitamin C pada buah lemon sangat baik mengurangi kerutan kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat dan lembap. Selain itu, kandungan nutrisi pada lemon juga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Meski memiliki beragam manfaat, namun ada Sebagian orang yang tidak bisa mengonsumsi lemon. Jika kamu memiliki kondisi medis tertentu, sebaiknya konsultasikan ke dokter lebih dulu, ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini