Beranda Lifestyle 5 Keunggulan Rental Mobil yang Membuat Mudik Jadi Mudah dan Nyaman dengan...

5 Keunggulan Rental Mobil yang Membuat Mudik Jadi Mudah dan Nyaman dengan Moovby

119
0

blitzfemale.com | JAKARTA – Mudik atau pulang kampung di penghujung Ramadan sudah menjadi tradisi di banyak kota di Indonesia. Tahun lalu, kita menyaksikan membludaknya angka pemudik setelah dua tahun tidak bisa pulang kampung akibat pandemi. Berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub)1, jumlah pemudik pada 2022 mencapai 85 juta orang secara menyeluruh. Angka ini merupakan rekor tertinggi dibandingkan periode lebaran dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. 

Kendati demikian, antusiasme pemudik yang tinggi kerap menimbulkan tantangan, terutama bagi masyarakat yang menggunakan transportasi umum, mulai dari kehabisan tiket, berdesakan selama berjam-jam, hingga risiko keamanan selama perjalanan. Tak jarang, hal-hal tersebut menyebabkan perantau mengurungkan niat untuk menghabiskan lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Pilihan bagi masyarakat untuk mudik dengan mudah dan nyaman tidak terbatas pada transportasi umum. Menyewa kendaraan pribadi dapat menjadi salah satu pilihan yang patut dicoba, bukan hanya bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi, namun juga para car owners yang kemungkinan memiliki kebutuhan berbeda dari kendaraan yang sudah dimiliki.

CEO dan Founder Moovby, Nik Muhammad Amin mengatakan, “Kami menyadari tantangan yang dihadapi masyarakat Indonesia untuk pulang kampung dari tahun ke tahun. Hal ini mendorong kami sebagai layanan sewa mobil peer-to-peer untuk terus berinovasi dalam menyediakan solusi bagi rintangan-rintangan tersebut. Melalui layanan Moovby, kami ingin memastikan kemudahan serta kenyamanan berkendara bagi masyarakat yang ingin menghabiskan momen Idul Fitri bersama keluarga tercinta dengan menghadirkan berbagai manfaat yang dapat dinikmati dengan menyewa kendaraan pribadi.”

Yuk, simak beberapa keunggulanrental mobil sebagai moda transportasi mudik a la Moovby!

  • Menghindari ticket war transportasi umum

Meski tiket mudik sudah dijual sejak jauh-jauh hari, kepastian mengenai hari libur lebaran di tempat bekerja seringkali baru datang saat tiket sudah menipis bahkan terjual habis. Data dari Kementerian Perhubungan2 mengungkapkan bahwa jumlah pergerakan penumpang di seluruh moda angkutan umum (bis, kereta api, penyebrangan, angkutan laut dan angkutan udara) yang dipantau mulai Senin, 25 April 2022 (H-7) hingga Selasa, 3 Maret 2022 (H+2) lebaran mencapai 6.374.172 orang. 

Daripada harus berebut mendapatkan tiket transportasi umum, kamu dapat menyewa mobil melalui Moovby agar perjalanan mudik lebih leluasa. Dengan mobil pribadi, perjalanan mudik juga menjadi lebih nyaman tanpa perlu berhimpitan dengan banyak orang.

  • Fleksibel menjangkau beberapa destinasi sekaligus

Terdapat berbagai kegiatan yang dapat kamu lakukan saat pulang kampung, mulai dari mengunjungi kerabat, wisata kuliner, bermain ke pantai, atau sekadar jalan-jalan ke tempat baru. Terkadang kita ingin melakukan banyak kegiatan di kampung halaman, namun sulitnya mendapatkan transportasi membuat mobilitas menjadi terbatas. Jika ingin mengunjungi lebih dari satu tempat, maka mobil pribadi membuat perjalanan lebih mudah.

Kamu dapat menikmati libur lebaran ke berbagai destinasi all-at-once dengan rental mobil pribadi yang aman dan nyaman bersama Moovby. Tak perlu khawatir, Moovby memiliki tarif tetap sehingga budget tidak membengkak. Agar liburan semakin maksimal, kamu bisa menyewa mobil sekaligus dengan supirnya di Moovby, lho!

  • Kondisi kendaraan pribadi tetap prima

Saat mudik, tak heran jika kamu harus menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer untuk sampai ke kampung halaman. Namun, tahukah kamu bahwa perjalanan jauh dapat menyebabkan performa mobil menurun? Mulai dari kondisi kopling hingga ketahanan shockbreaker, terdapat banyak hal yang harus diwaspadai untuk menjaga kondisi mobil pribadi kamu tetap prima.

Jika terjadi kerusakan, maka kamu perlu merogoh kocek untuk keperluan servis. Hal ini dapat kamu hindari dengan menyewa mobil sehingga kondisi mobil pribadi kamu tetap terjaga. Tak perlu khawatir, mobil yang tersedia di Moovby sudah terkurasi melalui quality check guna memastikan mobil selalu dalam kondisi aman dan memenuhi standar yang telah ditentukan.

  • Bawa oleh-oleh lebih banyak

Dengan menyewa kendaraan pribadi saat mudik, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan terbatasnya ruang penyimpanan angkutan umum. Kamu bisa membawa oleh-oleh lebih banyak untuk keluarga di kampung halaman dan juga sebaliknya, kamu bisa membawa makanan khas kota kelahiran ke kota rantauan untuk mengobati homesick.

Agar perjalanan mudik lebih nyaman, misalnya kamu bisa menyewa minibus di Moovby dengan harga bersaing. Dengan ruang bagasi yang sangat luas, kamu tak lagi harus membatasi banyaknya barang yang bisa kamu bawa pulang ke kampung halaman!

  • Bepergian lebih nyaman bersama keluarga

Perjalanan keluarga berjarak ratusan kilometer dengan angkutan umum dapat membuat jenuh. Tak hanya membuat anak-anak bosan sepanjang jalan, kamu juga harus berhimpitan dengan banyak orang lainnya. Perlu diingat juga infrastruktur transportasi publik yang belum ramah lansia hanya akan menyebabkan perjalanan yang tidak nyaman bagi mereka. 

Untuk perjalanan mudik lebih nyaman, Moovby menyediakan berbagai macam kendaraan pribadi untuk keluarga dengan beragam ukuran sesuai kebutuhan. Dari Honda Brio, Daihatsu Sigra dan Toyota Yaris yang cocok untuk bepergian dengan keluarga kecil, hingga Toyota Innova, Isuzu Elf Long dan Toyota Hiace Premio jika kamu berencana pulang kampung bersama anggota keluarga yang lebih banyak.

Dengan 4.000 armada kendaraan yang siap digunakan di 10 kota di Indonesia, Moovby hadir untuk memudahkan masyarakat bepergian dari mana pun, kemana pun, dan kapan pun. Cara menyewa mobil di Moovby sangatlah mudah, tinggal masukkan lokasi dan tanggal kamu ingin berkendara di aplikasi atau website Moovby, cari kendaraan yang cocok dengan kebutuhanmu, lalu pesan. Kamu bisa minta mobil diantar ke rumahmu atau ambil ke pemilik mobil, ambil kunci, dan berangkat. 

Selain layanan penyewaan mobil, Moovby juga menawarkan layanan bagi pemilik mobil dengan menyediakan marketplace yang aman untuk menyewakan mobil pribadinya dan menghasilkan extra income sampai Rp20 juta sebulan.

“Kami melihat demand akan rental mobil pribadi yang tinggi dengan supply yang cukup rendah di Indonesia. Hal ini terlihat ketika saya mengunjungi beberapa kota selama beberapa tahun terakhir, di mana pilihan penyewaan masih terbatas. Sebagai layanan sewa mobil peer-to-peer, Moovby ingin mempermudah mobilitas masyarakat dengan akses 24/7 ke mobil rental terdekat,” ujar Nik Muhammad Amin, CEO dan Founder Moovby.

“Dalam kaitan itu pula, kami mengucapkan terima kasih kepada MRANTI yang sudah mendukung pertumbuhan dan perkembangan kami untuk membantu lebih banyak orang bepergian dengan aman dan nyaman,” lanjutnya.

Moovby didukung oleh Malaysian Research Accelerator for Technology and Innovation (MRANTI), sebuah lembaga pemerintah di bawah Kementerian Sains, Teknologi, dan Inovasi yang berkomitmen membantu startup berkembang untuk memenuhi potensi secara optimal.

Jika kamu menyewa mobil di Moovby dengan jangka waktu tiga hari, tujuh hari, hingga satu bulan, kamu berkesempatan untuk mendapatkan diskon menarik. Semakin lama masa sewa, semakin besar juga potongan harga yang bisa kamu dapatkan.(vir/ist)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini