Beranda Entertainment Ini Dia Cara Supaya Tetap Awet Muda Senantiasa

Ini Dia Cara Supaya Tetap Awet Muda Senantiasa

114
0

Siapa sih yang nggak pengin tampil awet muda, glowing senantiasa? Ada beberapa tips yang bisa kita
jalankan, supaya wajah tetap shining, shimmering, splendid. Yuk ya yuuuk, coba kita praktikkan
serangkaian tips ini!

(1). RAJIN OLAHRAGA
Olahraga yang baik adalah olahraga yang dilakukan rutin, bukan olahraga yang keras tapi dilakukan sebulan sekali. Kata kuncinya adalah: Konsisten alias istiqomah. Kita bisa melakukan olahraga yang (tampak) ringan saja, misalnya yoga atau pilates untuk pemula. Kelihatannya cuma Latihan napas, stretching, dll. Tapi, percayalah, kalau kita melakukan workout dengan baik dan benar, dijamin, hasilnya bakal ngefek alias kelihatan banget!

Aneka Channel panduan workout bisa kita subscribe di Youtube. Salah satu yang direkomendasikan adalah channel Penyogastar di Youtube. Beragam video yoga bisa kita ikuti. Ketika ajeg melakoni yoga, keringat berleleran di sekujur tubuh, badan jadi lebih segar dan elastis alias jadi nggak kaku,
gitu lho!

Thanks to teknologi digital, walaupun kita tidak perlu pergi ke gym center, ternyata bisa melakukan olahraga dengan pemandu yang kredibel.
Olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Contohnya adalah menurunkan resiko penyakit jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat proses penuaan. Olahraga secara teratur akan meningkatkan kekencangan dan kelenturan kulit. Andaikata sibuk banget, sehingga tidak memiliki waktu untuk berolahraga, apa yang harus dilakukan?

Yaaak, usahakan untuk tetap aktif bergerak dalam menjalani keseharian. menyapu, mengepel, bersih-bersih rumah, siram tanaman, decluttering. Intinya….jangan terus-terusan rebahan atau duduk di depan laptop ya! Atau mungkin, bisa lakukan stretching sederhana, atau coba deh, jalan keliling komplek rumah aja. O iya, jangan lupa yaaa, setelah beraktivitas, kudu minum air mineral yang cukup, supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi.

(2). Konsumsi Menu Bergizi dan Kurangi Junk Food!
Kalau kita mau menelisik kandungan junk food tuh super duper ngeri! Makanan sarat lemak dan digoreng pakai minyak super panas. Ini potensial banget meningkatkan kolesterol dalam darah, trus bikin jarum timbangan makin semangat gerak ke kanan, oh tidaaakkkk….!

Maka dari itu, yuk lah kita mulai untuk semangat mengonsumsi makanan bergizi, dengan kandungan nutrisi yang baik. Coba deh, kurangi (nggak perlu sampai hilangkan) frekuensi makan junk food. Yuk, kita bisa makan gado-gado, pecel, lotek, karedok, ketoprak, atau salad sayur buah segar. Makaan
yang direbus, dikukus atau ditumis (dengan sedikit minyak) ini lebih kece banget lho, untuk tubuh kita.

Kalau kita bisa mulai terapkan pola makan sehat seperti ini, percayalah…. Tubuh kita akan berterima kasih banget banget!

(3). Merawat Diri dengan Skincare Terbaik

Supaya jiwa tetap sehat, bahagia menguar ke mana-mana, yuk kita rutin gunakan skincare yang mengusung konten berfaedah untuk kulit.
Kita bisa memilih Produk facecare ataupun bodycare yang mengandung konten baik untuk kulit wajah dan tubuh yang sehat. Pilih yang mengandung glutathione untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas, sehingga dapat kembali bekerja menangkal radikal bebas. Karena
kemampuan inilah glutathione kerap disebut-sebut sebagai master antioxidant.

Glutathione memiliki manfaat utama mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin, sehingga tidak salah jika glutathione disebut mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. Pilih juga yang ada asam kojic ya. Karena bisa memberikan efek mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi dan warna kulit tidak merata, seperti bintik-bintik penuaan, flek hitam di kulit, serta bekas luka di kulit. Asam kojic juga bisa membantu mengatasi masalah bercak gelap pada kulit yang ukurannya lebih besar seperti melasma. Biasanya, melasma terjadi di wajah atau area tubuh yang sering terpapar sinar matahari.(rahma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini