Beranda Berita Rasakan Kelezatan Sup Iga Pindang Serani, Hidangan Segar Dan Menggugah Selera Di...

Rasakan Kelezatan Sup Iga Pindang Serani, Hidangan Segar Dan Menggugah Selera Di Musim Panas

134
0

blitzfemale.com | SIDOARJO – Iga sapi mengandung sangat banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah kandungan zat besi yang terdapat dalam iga sapi, yang sangat bagus untuk membantu kerja otot, pertumbuhan sel, serta mencegah kekurangan darah.

Selain kandungan zat besi, iga sapi juga mengandung protein dan kalsium yang penting bagi tubuh. Protein dapat membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sementara kalsium dapat membantu mencegah osteoporosis, suatu kondisi yang melemahkan kepadatan tulang.

favehotel Sidoarjo, memperkenalkan menu terbaru dari Lime Restaurant yakni Sup Iga Pindang Serani dimana menggunakan bahan yang terdiri dari Iga Sapi yang berkualitas tinggi dan disajikan dengan kuah rempah-rempah yang memiliki manfaat untuk tubuh.

Sup pindang serani sendiri adalah makanan khas dari Jepara. Biasanya sup pindang serani dimasak dengan ikan laut. Rasa pindang serani merupakan perpaduan rasa pedas, asam dan manis yang umumnya disajikan pada siang hari.

Herman, Head Chef favehotel Sidoarjo menjelaskan, ia sengaja memilih iga sapi untuk dimasak menjadi sup pindang serani karena hidangan berbahan dasar iga sangat banyak digemari oleh semua kalangan dan memiliki beberapa manfaat. “Mulai dari kaum muda hingga emak-emak, semua pasti suka kuliner yang berbahan dasar iga sapi dibanding ikan laut,” ucap Herman, selaku Head Chef favehotel Sidoarjo

Cara membuatnya pun juga cukup mudah, tak jauh berbeda dengan memasak sup pindang serani pada umumnya. Bumbu-bumbu semua diiris tipis, seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, serai, tomat, dan belimbing wuluh. Lalu ditumis bersamaan dan diberi air.

“Setelah keluar aroma sedap, potongan iga dimasukan ke dalam kuah. Sebelumnya iga sudah dimarinasi dengan bumbu halus selama dua jam agar bumbunya meresap,” jelasnya.

Setelah matang sup iga pindang serani siap disajikan dengan nasi putih. Sebagai pelengkapnya, sup iga pindang serani ini sangat cocok dinikmati dengan segelas sari buah atau jus yang kaya akan vitamin dan mineral.

“Rasa segar dari sup ini bisa meningkatkan sistem imun kita. Perpaduan belimbing wuluh, tomat, dan cabai membaur jadi asam manis dan pedas,” tutup Chef Herman.

Chef Herman menjelaskan, ada dua cara agar iga terasa empuk dan lembut saat dimasak. Pertama dengan cara di presto. Dan cara kedua direbus dengan bumbu selama 2 jam. Untuk menikmati Sup Iga Pindang Seruni yang lezat ini, pengunjung cukup merogoh kantong harga Rp. 68,000 nett per porsi mulai dari bulan Mei hingga bulan Juli di favehotel Sidoarjo.(ang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini