Beranda Berita 3rd Ciputra Film Festival Membuka Tirai untuk Kreativitas Anak Bangsa

3rd Ciputra Film Festival Membuka Tirai untuk Kreativitas Anak Bangsa

31
0
3rd Ciputra Film Festival Membuka Tirai untuk Kreativitas Anak Bangsa (foto : ist)
3rd Ciputra Film Festival Membuka Tirai untuk Kreativitas Anak Bangsa (foto : ist)

blitzfemale.com | SURABAYA – Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media (FIKOM) Universitas Ciputra Surabaya merayakan tahun ketiga penyelenggaraan 3rd Ciputra Film Festival (CFF) pada tahun 2024. Acara tahunan ini menjadi ajang untuk merayakan dan mengapresiasi karya-karya sineas muda dari berbagai negara.

Dengan tema ‘Unseen’, festival ini bertujuan untuk mendorong sineas muda untuk mengangkat isu-isu yang sering terabaikan oleh masyarakat Indonesia, sambil memperlihatkan berbagai aspek kehidupan dan pembuatan film yang jarang terlihat di layar. Langkah ini menegaskan komitmen FIKOM dalam mendukung pertumbuhan dan eksistensi industri film Indonesia.

3rd Ciputra Film Festival (CFF) bertujuan untuk menciptakan festival bagi pecinta film Indonesia dan global, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa, dengan memberikan platform bagi sineas muda untuk memamerkan bakat mereka dan membangun hubungan untuk meningkatkan kreativitas mereka dari perencanaan hingga distribusi film. Salah satu tujuan khusus dari 3rd Ciputra Film Festival (CFF) adalah untuk menyediakan lingkungan belajar guna memperluas wawasan dan keterampilannya.

3rd Ciputra Film Festival (CFF) juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk belajar dari para profesional industri film melalui program-program seperti Workshop, Screening Session, dan Film Discussion yang akan diadakan di XX1 Ciputra World Surabaya. Awarding night juga akan dilaksanakan tanggal 1 Juni 2024 yang berlokasi di Dian Auditorium Universitas Ciputra.

Membahas Dunia Perfilman Bersama Dion Wiyoko di Ciputra Film Festival

Tahun ini, 3rd Ciputra Film Festival (CFF) berhasil mengundang Dion Wiyoko sebagai pembicara utama. Expert Session ini diselenggarakan di hari ke 5 dengan tema “Unseen Series of Dion Wiyoko” Acara ini dibuka untuk umum dan diselenggarakan di Dian Auditorium Universitas Ciputra. Audiens ikut antusias dalam menyambut kedatangan Dion Wiyoko di 3rd Ciputra Film Festival (CFF).

Dalam Expert Session ini, Dion Wiyoko membagikan pengalaman dan wawasan tentang dunia perfilman, ia memberikan semangat dan motivasi bagi generasi selanjutnya. Tidak hanya membagikan pengalaman, nama yang terpilih juga belajar beradu acting dengan Dion Wiyoko sebagai juri. Di sesi ini Ciputra Film Festival juga membuka sesi tanya jawab yang dijawab dengan antusias oleh Dion Wiyoko.

“Saya salut sekali terhadap kegiatan seperti CFF, banyak mahasiswa yang antusias dan semangat partisipasinya tinggi. Kegiatan semacam ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan relasi supaya bisa sukses” ujar Dion Wiyoko.(acs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini