Beranda Berita Khofifah Isi Libur Lebaran dengan Momong Cucu ke Jatim Park 2 Batu,...

Khofifah Isi Libur Lebaran dengan Momong Cucu ke Jatim Park 2 Batu, Kenalkan Satwa Sembari Nikmati Kuliner Legendaris

77
0
Khofifah Isi Libur Lebaran dengan Momong Cucu ke Jatim Park 2 Batu, Kenalkan Satwa Sembari Nikmati Kuliner Legendaris
Khofifah Isi Libur Lebaran dengan Momong Cucu ke Jatim Park 2 Batu, Kenalkan Satwa Sembari Nikmati Kuliner Legendaris

blitzfemale.com | KOTA BATU – Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengisi waktu libur lebaran dengan berwisata ke Kota Wisata Batu, Minggu (14/4/2024).

Membawa lengkap keluarga dari Jemursari, anak-anak, menantu dan cucu, rombongan Khofifah bertolak ke Kota Wisata Batu dengan menggunakan bus. Kompak, semua anggota keluarga sangat antusias untuk berwisata keluarga di Kota Wisata Batu.

“Karena sedang libur lebaran, anak-anak dan cucu juga keluarga sedang pulang semua ke Jatim. Jadi sangat sayang sekali kalau tidak sekalian wisata dan kulineran bersama-sama di destinasi unggulan Jatim,” kata Khofifah.

Bersama total 51 orang dalam rombongan, Khofifah menyempatkan kulineran sekaligus sarapan di Warung Khas Jawa di Kota Batu. Di warung legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1985 tersebut, Khofifah menyantap masakan khas Jawa yang sudah tersohor kelezatannya.

Khofifah sendiri tampak memilih menu sambelan empal, tempe Batu dan mendol sebagai santapan pagi itu. Sangat guyup, aneka menu tersebut disantap bersama-sama dengan wedang jahe dan juga minuman sekoteng

Tidak sampai di sana, usai sarapan rombongan keluarga Khofifah langsung menuju Jatim Park II untuk mengunjungi Batu Secret Zoo. Di sana Khofifah ingin mengenalkan satwa pada sang cucu kesayangan, Aila.

Selama di Baru Secret Zoo, Aila tampak yang paling antusias. Mulai dari aneka burung, gajah, zebra juga jerapah. Aila tampak sangat antusias terutama di titik yang menyediakan layanan feeding satwa atau memberi makan satwa.

“Momen keliling melihat satwa ini yang paling ditunggu Aila. Ia sangat antusias melihat satwa-satwa, eyangnya juga senang karena berkesempatan momong sekaligus mengenalkan dan mengedukasi tentang berbagai macam satwa, habitat satwa dan juga keunikan macam-macam satwa,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Jatim Park 2 adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar unggulan Jatim yang menawarkan berbagai macam aktivitas dan wahana yang cocok untuk semua usia.

Di Batu Secret Zoo menyediakan tempat wisata dan konservasi satwa modern yang menyediakan wahana dan interaksi dengan satwa. Di lahan seluas 14 hektar, pengunjung dapat melihat dari dekat berbagai satwa yang habitatnya tersebar di seluruh dunia, dari hutan tropis Asia, padang gurun Afrika hingga dasar Samudera Pasifik.

“Selain melihat aneka satwa di Batu Secret Zoo, selama di Jatim Park 2 kami juga bersama Aila melihat Museum Satwa. Di Museum Satwa sangat menyenangkan karena bisa mengedukasi Aila terkait satwa yang diawetkan dalam habitat aslinya sehingga kita bisa mengamati mereka lebih dekat,” kata Khofifah.

Di sini, pengunjung bisa menemukan lebih dari 1000 replika spesies prahistoris. Museum Satwa merupakan museum modern dengan koleksi hewan yang sangat lengkap yang memenuhi standar internasional.

Ditegaskan mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini, bahwa Jatim memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang lengkap pilihan dan fasilitasnya.

“Yang masih di Jatim, ayo sempatkan liburan bersama keluarga,” pungkas Khofifah.(vad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini