Beranda Hotel Yee Shang 10 Meter Hadir di Vasa Hotel Surabaya Menyambut Tahun Baru...

Yee Shang 10 Meter Hadir di Vasa Hotel Surabaya Menyambut Tahun Baru Imlek

22
0
Yee Shang 10 Meter Hadir di Vasa Hotel Surabaya Menyambut Tahun Baru Imlek (foto koleksi hsc)
Yee Shang 10 Meter Hadir di Vasa Hotel Surabaya Menyambut Tahun Baru Imlek (foto koleksi hsc)

blitzfemale.com | SURABAYA – Chinese New Year adalah momen yang paling ditunggu-tunggu. Selain sebagai momen berkumpulnya keluarga besar, Imlek juga perayaan untuk menyambut tahun baru agar penuh kelimpahan berkah.

Yee Shang atau Yusheng, merupakan salah satu hidangan yang menjadi ciri khas Imlek dan selalu ditunggu. Makanan ini menyerupai salad kuno dengan berbahan dasar ikan mental yang direndam dengan minyak wijen dan beberapa sayuran serta rempah.

Yee Shang merupakan makanan khas dari budaya masyarakat Tiongkok Selatan ini dipercaya sebagai simbol kelimpahan rezeki dan kemakmuran bagi orang-orang yang memakannnya. Sebelum disantap, Yee Shang akan dicampur terlebih dahulu dan kemudian diangkat menggunakan sumpit setinggi-tingginya.

Semakin tinggi sumpit diangkat semakin melimpah rezeki dan kemakmuran yang didapat. Makna inilah yang ingin disampaikan oleh Vasa Hotel Surabaya dengen menyuguhkan Yee Shang sepanjang 10 meter. Salad Tiongkok ‘berkepala naga’ lengkap dengan beragam isiannya ini ‘dihidangkan’ di area lobi hotel bintang 5 di Surabaya Barat tersebut.

Kepala Naga sebagai simbol masuk Tahun Naga Kayu ini menghadap persis pintu masuk Vasa Hotel Surabaya sehingga makin menarik perhatian tamu.

“Naga adalah simbol kekuatan, bertenaga dan berenergi dipadu kayu yang identik dengan kreativitas,” ungkap Roberto Kotambunan, Cluster General Manager di Tanly Hospitality.

Sayuran segar, salad dan menu masakan lain yang menjadi ciri khas dari Yee Shang (foto koleksi hsc)

Yee Sang kali ini juga sengaja dibuat terpanjang yang belum pernah ada, karena Roberto mengakui Vasa Hotel Surabaya eksis karena didukung keluarga besarnya antara lain adalah media dan KOL (key opinion leader). Di kesempatan itu Roberto pun berharap masyarakat yang merayakan hadirnya Tahun Baru Imlek menikmati hidangan-hidangan istimewa yang disiapkan chef di Restoran 209 Dining, Xiang Fu Hai, dan Private Room.

Di Private Room disajikan pertunjukan barongsai dan live musik akustik. Tamu dapat menikmati menu yang dipersonalisasi dengan pilihan mulai dari Menu Set A seharga IDR 1.688.000++ per-orang atau Menu Set B seharga IDR 1.488.000++ per-orang. Penawaran early bird diskon 20 persen tersedia dengan memesan sebelum 27 Januari dan kesempatan mendapatkan satu buah voucher menginap di Select Room dan sarapan untuk dua orang, dan Membership Loyal yang menambah nilai pada pengalaman perayaan Tahun Baru Imlek.

Di 209 Dining, tamu dapat menikmati menu Tiongkok berupa Prosperity Lunch seharga IDR 568.000++ per-orang atau Dinner Eve Celebration seharga IDR 628.000++ per-orang. Sementara itu, Xiang Fu Hai menawarkan perjalanan kuliner khas Tiongkok dengan cita rasa dan hidangan khasnya. Menu Set A seharga IDR 1.488.000++ per-orang, dan Menu Set B seharga IDR 1.288.000++ per-orang.

Salah satu highlight kuliner yang ditampilkan adalah tradisi Yee Sang, hidangan simbolis yang dipercayai membawa keberuntungan dan kemakmuran di Tahun Baru Naga dengan harga IDR 588.000++ per-porsi. Selain itu, nikmati Babi Guling spesial seharga IDR 3.900.000++ per-ekor dan dapatkan satu ayam panggang herbal gratis.

“Perayaan Imlek kami menjanjikan pengalaman mendalam bagi tamu, yakni daya tarik tradisional bertemu elegansi keanggunan modern,” kata Mega Tarina, Asisten Direktur MarCom Vasa Hotel Surabaya.

Dia menambahkan, setiap hidangan membawa esensi kemakmuran dan kebersamaan, menjamin sebuah perjamuan tak terlupakan bagi indera setiap tamu.(acs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini