Beranda Hotel Mercure Surabaya Manyar Hadirkan Nuansa Pohon Natal Eceng Gondok, Bersinar Cerah dengan...

Mercure Surabaya Manyar Hadirkan Nuansa Pohon Natal Eceng Gondok, Bersinar Cerah dengan Sentuhan Ramah Lingkungan

106
0
Mercure Surabaya Manyar Hadirkan Nuansa Pohon Natal Eceng Gondok, Bersinar Cerah dengan Sentuhan Ramah Lingkungan
Mercure Surabaya Manyar Hadirkan Nuansa Pohon Natal Eceng Gondok, Bersinar Cerah dengan Sentuhan Ramah Lingkungan

blitzfemale.com | SURABAYA – Mercure Surabaya Manyar, hotel yang berada dalam naungan Accor Group ini meluncurkan peringatan Christmas Tree Lighting nya yang pertama kali pada tanggal 5 Desember 2023.

Tahun ini, Mercure Surabaya Manyar menghadirkan Pohon Natal unik yang menggabungkan inovasi dan keberlanjutan yaitu berasal dari Eceng Gondok setinggi 3 meter.

“Kami menyebutnya Sustainable Masterpiece. Pohon Natal ini merupakan bukti komitmen kami terhadap kesadaran lingkungan sekaligus menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para tamu kami.” Urai Eksi Ayuningtyas selaku Cluster General Manager Mövenpick Hotel Surabaya City, Mercure Surabaya Manyar dan ibis Surabaya Tidar.

Mercure Surabaya Manyar bekerja sama dengan UMKM Witrove untuk mewujudkan Pohon Natal Eceng Gondok setinggi 3 meter.

“Ini merupakan tantangan untuk kami karena pertama kali nya mengkreasikan eceng gondok menjadi Pohon Natal yang besar seperti ini.” Papar Wiwit selaku pemilik dari UMKM Witrove yang lokasinya berada di Jl. Kebraon Indah Permai No.45 Surabaya.

Wiwit juga menjelaskan bahwa Eceng Gondok ini merupakan tumbuhan yang seringkali dianggap gulma yang dapat merusak lingkungan perairan.

“Maka dari itu saya sangat bersemangat ketika diundang Mercure Surabaya Manyar untuk berkolaborasi mengkreasikan Eceng Gondok menjadi Pohon Natal. Bukan lagi gulma, melainkan karya seni.” Ungkap nya menerangkan lebih lanjut.

Momen Christmas Tree Lighting ini dimanfaatkan Mercure Surabaya Manyar untuk membagikan kasih dan kepedulian dengan mengundang Panti Asuhan Kasih Agape. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung cara mengkreasikan eceng gondok menjadi kotak pensil yang berguna untuk sehari-hari.

“Kami sangat senang bisa berada disini menyambut natal.” Ujar Maria salah seorang anak berusia 15 tahun dari Panti Asuhan Kasih Agape.(vir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini