Beranda Female Story Risa Santoso Semakin Aktif di Dunia Pendidikan dan Sosial Meski Sudah Menikah

Risa Santoso Semakin Aktif di Dunia Pendidikan dan Sosial Meski Sudah Menikah

140
0
Risa Santoso

blitzfemale.com | SURABAYA – Beberapa waktu yang lalu, nama Risa Santoso sempat viral dan menjadi perhatian warganet. Risa adalah rektor termuda di Indonesia, dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang pada 02 November 2019 ketika menginjak usia 27 tahun. Sebelum diangkat menjadi Rektor, Risa lebih dulu menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di Kampus Asia.

Risa menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat dengan mengambil jurusan Ekonomi di Universitas of California, Berkeley. Kemudian dia melanjutkan program pascasarjana bidang pendidikan di Harvard University. Risa juga penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Setelah kembali ke tanah air, Risa sempat bekerja di Kantor Staf Presiden sebagai Tenaga Ahli Muda.

Sejak tahun lalu, perempuan kelahiran Surabaya 27 Oktober 1992 ini dipersunting Pengacara Muda asli Surabaya, Michael Sugijanto.

Setelah lebih dari 3 tahun dan sudah menikah, bagaimana dan apa kegiatan Risa Santoso sekarang?

Meskipun sudah menikah, ternyata Risa masih rutin ke Malang untuk mengajar. Menurut pengakuannya, kadang 1 minggu 3 kali, tapi kalau pas ada acara bisa 4 kali. Sisanya lewat online. Itu semua terbantu setelah pandemi, orang-orang jadi terbiasa online.

“Corporate training saya lumayan sering. Ada join organisasi juga, dan sempat kerjasama untuk buka pet boarding service dan klinik di Surabaya, namanya Petotel.” jelas Risa ketika ditemui awak media.

Risa pernah dinobatkan sebagai Rektor Termuda oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) di tahun 2019. Itulah yang menyemangatinya untuk terus meningkatkan kualitas kampus ITB ASIA Malang dan tak sekadar menjadi bahan viral saja. Dia optimis bisa menerapkan sistem belajar proaktif di dalam, maupun di luar kelas untuk mencetak lulusan yang lebih kreatif.(ac)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini