Beranda Female Stories Endah Esti Ade Supandi : Saya Selalu Mencari Teman Baru Setiap Hari

Endah Esti Ade Supandi : Saya Selalu Mencari Teman Baru Setiap Hari

176
0
Endah Esti Hartanti Ningsih, istri dari Mantak KSAL Ade Supandi (foto koleksi blitz)
Endah Esti Hartanti Ningsih, istri dari Mantak KSAL Ade Supandi (foto koleksi blitz)

blitzfemale.com | SURABAYA – Bertemu dan ngobrol dengan beliau, sangat menyenangkan. Pembawaannya ceria, ramah dan royal sekali. Terutama dalam hal makanan. Selalu menyempatkan silaturahmi dengan siapapun sambil menikmati kuliner, salah satu rahasia beliau awet muda dan tetap energik.

Pernah mengikuti suami bertugas di Surabaya cukup lama membuat Dra. Endah Esti Hartanti Ningsih atau Endah – panggilannya, sudah menyatu dengan masakan khas Surabaya. Kalau sedang mudik ke Surabaya – karena menurut pengakuannya masih ber KTP Sidoarjo, semua menu Suroboyo dan Sidoarjo selalu dia cari. Tidak peduli ketika makan di resto mahal maupun di warung pinggir jalan.

“Makanan Suroboyo dan Sidoarjo selalu ngangeni. Di Jakarta banyak, tapi taste-nya sangat jauh beda.” kata bu Endah.

Selain kepribadiannya yang ramah dan tidak pernah memilih dalam berteman, satu lagi yang bikin kagum dari sosok Endah. Yaitu suka mencari dan menambah teman setiap hari. Hal itu sudah lama dilakukan. Dia selalu berusaha mencari teman baru setiap hari. Tidak peduli itu tukang sapu, pemungut sampah, tukang parkir ataupun dikalangan lainnya.

Itu juga diakui oleh ibu Susi, sahabat dan istri dari rekan seangkatan di AL suami bu Endah yaitu bapak Ade Supandi. Yang siang itu menemani makan siang bersama tim blitzfemale.com

Ditemani sahabatnya, bu Susi – ketika makan siang bersama tim blitzfemale.com di Botanika – Kertajaya Indah, Surabaya (foto koleksi blitzfemale)

“Saya memang suka menjaga silaturahmi. Karena itu salah satu perintah Alloh untuk kita menjalani hablumminannaas atau menjaga hubungan antar manusia.” tambah bu Endah ketika ditemui di Resto Botanika Kertajaya Indah, Sabtu (13/02).

Sedangkan alasan lain, dengan bertemu orang baru maka kita akan mendapat sesuatu yang baru. Karena setiap orang itu mempunya kelebihan yang bisa kita ambil. Seperti ilmunya, karakternya atau pengalamannya. Bahkan putri nomor satu dari 3 bersaudara itu sudah suka mencari teman sejak TK. Bahkan ada teman TK-nya yang masih awet sampai sekarang.

Menikah dengan Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi – KSAL masa bakti 2014 sampai 2018, dikaruniai 2 putri dan putra yaitu drg. Anindita Rivy Larasati dan Lettu AL Andaru Dhimas Nugraha Vidianto. Sekarang sudah mempunya 3 orang cucu. Kebetulan putra bungsunya mengikuti jejak sang ayah berdinas di AL di Surabaya. Jadi bisa dijadikan alasan buat perempuan yang pernah mencicipi bangku kuliah di Universitas Lampung itu untuk sering berkunjung ke kota Pahlawan untuk menengok cucu sekalian melampiaskan kangen dengan kuliner Surabaya.

Meskipun suami sudah purna tugas, tapi bu Endah masih disibukkan dengan banyak kegiatan. Diantaranya adalah sebagai Ketua Umum PERIP, Persatuan Istri Purnawirawan ( TNI – Polri) dan ⁠Wakil Ketua Yayasan Bhakti Jalakanya. Yang berkegiatan ikut peduli kepada putra putri Purn TNI AL yg masih ada semangat utk sekolah atau kuliah. Mereka akan diberikan santunan dana pendidikan setiap semester sekali, bagi yang mengajukan ke tingkat pendidikan SMA atau Perguruan Tinggi.

“Silaturahmi itu juga bisa menyehatkan. Bisa mendoakan secara metafisika, tidak kasat mata tapi tetap saling berkirim doa. Yang penting membuat kita nyaman.” pungkas bu Endah yang kelahiran Kartosuro 1 September 1967 itu.(vy)


    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini