Beranda Female Story Fenny Lufitasari : Ingin Membantu Perempuan dan Anak Muda Mengembangkan UKM

Fenny Lufitasari : Ingin Membantu Perempuan dan Anak Muda Mengembangkan UKM

109
0
Fenny Lufitasari Caleg PAN no urut 2 bersama UKM binaannya (foto : ist)
Fenny Lufitasari Caleg PAN no urut 2 bersama UKM binaannya (foto : ist)

blitzfemale.com | SURABAYA – Fenny Lufitasari – salah satu dari ribuan perempuan yang akan berjuang untuk mengambil hati masyarakat dalam Pemilu Legislatif tahun 2024 ini. Bergabung di PAN, perempuan yang punya hobi kulineran ini mempunyai visi misi jauh ke depan yaitu ingin membantu para emak-emak dan anak muda terjun dan mengembangkan UKM.

Membawahi Komunitas Satu Atap yaitu kumpulan anak muda yang berwirausaha, Fenny ingin merangkul UKM yang selama ini belum sepenuhnya menerima informasi yang lengkap. Seperti yang selama ini terjadi, karena koordinasi di RT dan Kelurahan belum terkoneksi dengan lancar.

“Promosi hanya mentok sampai kelurahan. Jadi perlu adanya komunitas yang bisa merangkul mereka.” jelas Fenny ketika ditemui di Resto DK 26 Surabaya, Kamis (08/02/24).

Fenny aktif di PUAN (Perempuan dan Anak), pembinaan UKM khusus yang ada di intern PAN. Memberikan pelatihan dan permodalan meskipun tidak banyak. Setiap RT atau kelurahan diambil 1. Yang bagus di ambil, di beri pelatihan dan dipromosikan. Fenny juga menjadi Pengurus Karang Taruna Jatim di Bidang Perempuan dan Anak.

“Saya juga ingin memberi edukasi ke masyarakat terutama kaum wanita dan anak muda untuk bisa mandiri. Mencari usaha sendiri, sehingga bisa memberi dukungan keuangan terhadap rumah tangga. Untuk anak muda, bisa membuka lapangan kerja.” kata Fenny.

Fokus ke perempuan dan anak muda untuk diajak mengembangkan UKM, itu harapan Fenny kalau terpilih nanti. Karena di jaman yang serba canggih sekarang ini, masih banyak yang belum bisa memanfaatkan teknologi digital untuk bisa mempromosikan dan mengembangkan usahanya. Terutama kaum perempuan milenial yang masih tidak tepat dalam menggunakan tekhnologi. Sehingga masih butuh bimbingan dan edukasi.(vir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini