Beranda Hotel Artotel TS Suites Surabaya Berkolaborasi Dengan Dua Seniman Indonesia Yang Memadukan Dua...

Artotel TS Suites Surabaya Berkolaborasi Dengan Dua Seniman Indonesia Yang Memadukan Dua Material Seni Yang Unik

83
0
Artotel TS Suites Surabaya Berkolaborasi Dengan Dua Seniman Indonesia Yang Memadukan Dua Material Seni Yang Unik
Artotel TS Suites Surabaya Berkolaborasi Dengan Dua Seniman Indonesia Yang Memadukan Dua Material Seni Yang Unik

blitzfemale.com | SURABAYA – Seni dapat diekspresikan dalam berbagai jenis. Karena keragaman tersebut seni juga dapat diterapkan dalam berbagai dimensi. Seperti halnya seniman asal Trenggalek, Andreas Bayu serta Woreum asal Tasikmalaya yang secara resmi membuka pameran karya seni mereka di ARTSPACE, ARTOTEL TS Suites – Surabaya bertajuk “FLAT AND VOLUME” pada hari Jumat, 20 Oktober 2023.

Menghadirkan 17 karya seni yang terdiri dari enam (6) karya dari bahan kayu oleh Andreas Bayu, sepuluh (10) karya dari bahan acrylic oleh Woreum, serta satu (1) karya kolaborasi antara Andreas Bayu dan Woreum. Pembukaan pameran seni ini diawali dengan kegiatan menggambar oleh para seniman, yang mana para pengunjung dapat meminta kedua seniman untuk menggambar simple di halaman kosong yang tersedia pada katalog sebagai cinderamata pengunjung.

Kemudian dilanjutkan press conference dengan para seniman dan rekan-rekan media. Dimulai dari menceritakan perjalanan dalam membangun karir di bidang seni, yang mana kedua seniman berasal dari kota yang berbeda dan memiliki keinginan menggambar sejak usia muda. Seperti Andreas, yang mulai memiliki ketertarikan terhadap dunia seni sejak usia taman kanak-kanak. Andreas sering menemukan ketenangan dalam menggambar, meski begitu ia tidak pernah ikut dalam kompetisi. Adapun Woreum, memulai sebagai seniman dengan bergabung pada kumpulan writter graffiti atau street art di kota Tasikmalaya dan sekarang menetap di kota Yogyakarta dengan memulai hal-hal baru seperti basic graffiti character.

Woreum, Seniman FLAT AND VOLUME, menambahkan “FLAT AND VOLUME merupakan dua sisi yang berbeda, datar dan ber-volume. ini bisa kita temukan pada saat kita bernafas untuk melangsungkan hidup dan tidak bisa dipisahkan. Dengan elemen-elemen yang mengecoh mata, para pengunjung akan menemukan bahwa seni dapat memperluas batasan persepsi kita tentang dunia.”

Bella Austin, Marcom Manager ARTOTEL TS Suites – Surabaya, mengungkapkan “ARTOTEL TS Suites – Surabaya sangat antusias dengan kolaborasi ini, terlebih bisa bekerja sama dengan seniman-seniman dari luar kota Surabaya. Disamping karya-karya tersebut ditujukan kepada para kolektor seni, kami juga ingin karya-karya ini dapat dinikmati oleh masyarakat dan dapat memperkenalkan seniman-seniman muda yang ada di berbagai kota.”

Pameran yang berlangsung mulai 20 Oktober 2023 hingga 21 Januari 2024 tersebut ditutup dengan makan malam bersama para pengunjung sambil mengeksplorasi karya-karya dari pameran “FLAT AND VOLUME” ini.(vir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini