Beranda Fashion Putri Anak dan Remaja Jawa Timur 2023 Siap Berlaga di Panggung Nasional

Putri Anak dan Remaja Jawa Timur 2023 Siap Berlaga di Panggung Nasional

210
0

blitzfemale.com | SURABAYA – Delapan Putri Anak dan Remaja Jawa Timur 2023 akan melenggang menuju Jakarta dalam gelaran Putri Anak dan Remaja Indonesia 2023. Mereka adalah Puteri anak Jatim 2023, Erinne Graciana; Puteri Anak Pariwisata Jatim, Sidney Loo; Puteri Anak Lingkungan Jatim, Vannesa Miracle Andreas Putri; Puteri Anak Batik Jatim 2023 Cheryl Clarenza Santoso, Puteri Remaja Jatim 2023, Soffia Diva; Puteri Remaja Pariwisata Jatim, Emily Cai; Puteri Remaja Lingkungan Jatim, Elsha Richelle Geuther; Puteri Remaja Batik Jatim Theresia Alica Corona.

Regional Director Putri Anak dan Remaja Jawa Timur – Esadega mengatakan pihaknya optimis Jawa Timur akan mendapatkan point dan membawa mahkota dalam ajang yang akan digelar akhir Oktober mendatang di Jakarta. Sejauh ini ke 8 nya sudah melalukan berbagai persuiapan hanya tinggal pemantapan menuju ajang nasional. 

“Berbagai persiapan dilakukan diantaranya public speaking, bersonal branding tak hanya di media sosial namun juga dalam kehidupan nyata karena nanti disana akan ada berbagai test yang harus dilalui. Khususnya terkait advosi yang selama ini sudah dilakukan selama menjadi putri di Jatim,” katanya.

Mengangkat tema Stop Bullying dan Hoax serta Pancasila sebagai tema nasional tahun ini, masing-masing putri diwajibkan dapat berprilaku positif saat berhadapan dengan ketiga isu tersebut. 

“Bagaimanapun juga saat ini mereka menjadi role model bagi anak-anak seusianya. Seperti halnya pemilihan Puteri Indonesia, peserta tidak hanya ditekankan pada konsep brand, beauty dan behavior,” jelasnya.

Ditemu disela aktifitas berkegiatan Puteri Anak Lingkungan Jatim, Vannesa Miracle Andreas Putri mengatakan berbagai persiapan sudah dia lakukan. Salah satunya menjaga kesehatan, mengingat nanti di Jakarta pasti akan banyak kegiatan yang akan dilakukan, mengingat dia juga masih disibukkan dengan kegiatan CSR dengan anak-anak yang kurang mampu yang biasa dilakukan di tiga wilayah yang berbeda di Surabaya.

“Saya berharap keikutsertaan di ajang ini dapat menambah wawasan, pengalaman  dan tentunya menjadi ajang saya belajar menghadapi audience yang lebih besar,” ungkap siswi kelas 1 Elyon Christian Secondary High School Surabaya ini.

Sedangkan Puteri anak Jatim 2023, Erinne Graciana mengatakan persiapan utama yang dilakukannya adalah lebih melatih public speaking, catwalk dan advokasi, selain itu latihan fisik dan mental.

”Karena sebagai beauty queen harus bisa menginspirasi orang lain, khususnya anak-anak seusia saya,” katanya.

Sementara itu Puteri Remaja Jatim 2023, Soffia Diva mengatakan banyak persiapan dilakukan, khususnya catwalk dan meningkatkan percaya diri. “

“Yang utama saya meminta restu dari kedua orang tua, kemudian tetap rendah hari dan menjalani seiklasnya. Karena saya percaya bahawa segala sesuatu yang dilakukan dengan tulus akan berjalan lancar serta tidak menaruh harapan lebih dalam segala hal,” katanya.

Yang istimewa dari ke delapan Putri Anak dan Remaja Jawa Timur 2023, dua diantara mereka akan berangkat ke Jepang dan Amerika untuk menunjukkan bakat dalam ajang seni yang diadakan di negara tersebut sebelum gelaran Putri Anak dan Remaja Nasional. Mereka adalah Puteri Anak Pariwisata Jatim, Sidney Loo yang akan berangkat ke Jepang dan Puteri Anak Batik Jatim 2023 Cheryl Clarenza Santoso.(ac)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini