Beranda Fashion Desainer Gita Orlin Mempersembahkan Savanna Series di SFP 2023

Desainer Gita Orlin Mempersembahkan Savanna Series di SFP 2023

101
0
Desainer Gita Orlin Mempersembahkan Savanna Series di SFP 2023
Desainer Gita Orlin Mempersembahkan Savanna Series di SFP 2023

blitzfemale.com | SURABAYA – Perhelatan Surabaya Fashion Parade 2023 hari ketiga semakin semarak dengan digelarnya fashion show para desainer muslim.

“Desain saya kali ini terinspirasi dari keindahan Savanna di Afrika. Hal tersebut saya aplikasikan melalui motif yang lebih dominan ke flora seperti pepohonan, daun-daunan serta sedikit bunga. Saya memang tidak mengambil motif fauna dikarenakan bagi kami desainer muslim khususnya memakai baju yang bermotif fauna hukumnya haram.” jelas Gita.

Di event Surabaya Fashion Parade 2023 kali ini Gita mengeluarkan 12 look, dengan warna-warna yang dominan pastel seperti warna dusty pink, peach/coral, blue sky dan blue pigeon.

Dengan menggunakan cutting full klok, mermaid dress, loose dress, baby dool, blouse & Pallazo , outer dan pants, mix n match ditambah dengan aksen detail embroidery, payet dan swarovski. Serta beberapa aksen untuk mempermanis penampilan turut dimunculkan dalam busana seperti lengan puff, lengan frill dengan detail neci senar dan tetap dengan ciri khas Gita Orlin yang menonjolkan sisi feminin para pemakai koleksinya.

Gita menambahkan, proses kreatif busananya kali ini hanya dilakukan sekitar tiga pekan. Karena ia belum pernah ke padang Savana secara langsung, maka ia harus mencari beberapa referensi untuk memperkuat desainnya.

“Sebenarnya aku belum pernah kesana. Semoga ini jadi doa juga biar cepat bisa kesana, karena aku orangnya juga suka traveling,” kata Gita.

Koleksi “Gita Orlin” ini bisa digunakan di segala kesempatan baik untuk acara santai, semi formal dan acara formal lainnya. Desain busananya bisa digunakan wanita mulai usia 15-65 tahun. Untuk material tambahannya selain kain-kain printing dengan motif Savanna yang di mix dengan motif batik kawung & logo Gita Orlin, juga menggunakan kain tissue silk, organza, duchess dan lace.

“Harapan saya tentunya untuk para Wanita Muslim yang menggunakan koleksi saya bisa tampil makin fashionable dan elegan di segala momen. Dan tentunya saya ingin Indonesia bisa menjadi kiblat Fashion Muslim dunia.” tutup Gita.

Selain Gita Orlin, ada desainer lain yang menunjukan karyanya di hari ketigaSFP 2023 ini. Antara lain Dazzle by Nad Syam (Nadia Syammach) yang menampilkan busana muslim dengan dominan warna hitam, ada pula Arinna Premium Hijab yang berasal Madura dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini