Beranda Berita Farah Button di SFP 2023, Tetap Konsisten Dengan Corak Garis

Farah Button di SFP 2023, Tetap Konsisten Dengan Corak Garis

136
0

blitzfemale.com | SURABAYA – Sutardi – founder dari Farah Button kembali memamerkan hasil karanya di gelaran Surabaya Fashion Parade 2023 dengan masih konsisten menampilkan corak garis vertikal.

“Motif garis itu sangat menarik. Enak dipakai dalam suasana formal maupun santai. Juga bisa dipadu padankan dengan busana apapun.” jelas warga Jogjakarta yang biasa dipanggil dengan nama Suta itu.

Disela-sela prescon, dia menceritakan sekilas perjalanan awal sehingga menjadi seorang desainer yang sangat diperhitungkan di kancah dunia fashion Indonesia. Mengaku tidak bisa mendesain, apalagi menjahit. Sutardi nekad mendedel baju yang sudah tidak terpakai untuk di jahit kembali. Dia belajar menjahit dengan otodidak, di mulai tahun 2015.

Awalnya membuat dress untuk istri. Ternyata kok banyak banget yang suka. Akhirnya mencoba untuk memproduksi dari mulai 1 pieces, kemudian 1 lusin, 2 lusin sampai akhirnya terjual sampai 176.000 pieces. Nama Farah Button sendiri ternyata adalah nama sang istri, Farah. Karena menurut Sutardi semua baju itu selalu ada kancingnya, maka ditambahi dengan Button. Rupanya nama Farah Button membawa keberuntungan bagi dia.

Farah Button menyediakan baju dengan konsep ready to wear. Bisa dipakai acara formal dan bisa casual, tinggal memadu padankan saja. Bahan yang dipakai Farah Button full linen.

Yang membedakan dengan yang lain adalah semua produk punya Farah Button bisa dijual kembali (tentunya ke counter Farah Button). Karena dari awal, Sutardi memang mempunyai visi misi kembali ke alam. Produk Farah Button tersebut akan di upcycle untuk menjadi barang yang bisa dimanfaatkan lagi seperti tas, bandana dan barang yang bisa bermanfaat kembali. Biasanya barang bekas tersebut akan disterilisasi kemudian diolah, jadi tidak terbuang sia-sia.

Ide tersebut tercetus ketika dia pergi ke pantai dan melihat banyak baju yang berserakan, karena bahan kain tidak bisa terurai dengan tanah. Farah Button tidak ingin cuma menjual saja, tapi juga bertanggung jawab dengan apa yang telah dilakukan.

Sedangkan untuk SFP 2023 kali ini, Farah Button akan menampilkan 10 look dan hampir semua produk cewek. Mulai dress, one set, celana, atasan, outer dengan dominasi warna tegas seperti coklat, navy dan hijau.(ac)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini