Beranda Berita Fashion Surabaya Parade 2023 Kembali Digelar, Usung Tema Enigmatico

Fashion Surabaya Parade 2023 Kembali Digelar, Usung Tema Enigmatico

163
0
Fashion Surabaya Parade 2023 Kembali Digelar, Usung Tema Enigmatico
Fashion Surabaya Parade 2023 Kembali Digelar, Usung Tema Enigmatico

blitzfemale.com | SURABAYA – Event Surabaya Fashion Parade (SFP) kembali digelar di Convention Hall TP3 lantai 6 dan di Atrium TP3 mulai 6-10 September 2023. Dan masih menggandeng Indonesian Fashion Chamber (IFC), sedangkan tema yang dipilih kali ini adalah Enigmatico.

Menurut Dian Apriliana Dewi selaku Fouder FSP, kata Enigmatico mengacu pada kata ‘Enigma’ yang artinya para desainer menghasilkan kreasi yang out of the box. Mencocokkan potongan, warna, bahan, dan inspirasi yang tidak biasa untuk menciptakan pakaian yang berbeda.

Selain tetap menggandeng IFC sebagai partner utama, SFP kali ini juga masih tetap menggandeng KLT Cosmetic.

“Kemitraan yang terjalin sejak 2017 ini memberikan kesan baik dan perubahan positif dalam event fashion berkelas nasional dengan peserta dari dalam maupun luar negeri,” tambahnya.

Selain itu, event ini bertujuan memberikan sarana bagi penggiat fashion tanah air, dan sekaligus mendorong insan fashion untuk menunjukan bakat serta karya terbaik mereka.

SFP 2023 selain diikuti oleh desainer-desainer berbakat dari IFC, juga akan dimeriahkan oleh beberapa desainer tamu dari luar negeri. Di antaranya Thinthananpachr Chantajaroenpon dari Thailand. Desainer yang berpengalaman selama 17 tahun ini merupakan founder Couture House – MYRIAD GRAND MONDE. Karyanya dipakai banyak aktris papan atas mulai Miss Thailand hingga Ratu Thailand.

Sedangkan dari Singapura, ada Terry Yeo yang dikenal dengan desain-desainnya yang eksperimental. Memadukan bahan kulit, plastik, korset dan kertas. Terry Yeo meluncurkan labelnya sendiri pada 2018 “ThisLabelIsUnknown” dengan konsep androgynous fashion.

SFP dan IFC juga terus menggaungkan kampanye sustainability dan zero-waste yang berfokus pada proses produksi yang efektif dan ramah lingkungan, sambil menyadari perubahan akan kebutuhan dan selera pasar.

Prescon siang itu dimeriahkan juga dengan tampilan hasil karya 5 desainer antara lain Rosita Veni dengan Brand BUMI BIRU, Farah Button yang konsisten dengan corak garis-garisnya, Riri Rengganis dengan brand RENGGANIS yang bertema Ocean Opulence, Namira dengan Ecoprint dan tidak kalah menarik adalah desain Rifdatul Khoiro dari Jambi yang didominasi busana muslimah. (ac)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini