Beranda TIPS Penyebab Kulit Tak Berubah Meski Sudah Pakai Skincare

Penyebab Kulit Tak Berubah Meski Sudah Pakai Skincare

175
0

blitzfemale.com | TIPS – Jika sudah rutin merawat kulit dengan produk perawatan kulit sehari-hari namun belum terlihat hasilnya, kamu perlu memeriksakannya kembali. Apa yang sedang terjadi? Karena konon skin care yang digunakan secara rutin dan konsisten akan memberikan hasil, walaupun tentunya tidak akan instan. Nah, cek lagi, apa saja sih penyebab kulit tak berubah meski sudah pakai skincare?

Kandungannya tak sesuai kebutuhan

Penggunaan perawatan kulit sangat pribadi. Setiap kondisi kulit berbeda, jadi pilihlah produk berdasarkan jenis kulit dan masalah kulit. Kalau ingin menghilangkan jerawat dan memilih produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C, berarti tidak mencapai tujuan.

Kandungan vitamin C lebih cocok untuk mencerahkan kulit, sedangkan kulit berjerawat membutuhkan kandungan seperti asam salisilat atau tea tree. Jadi fokuslah pada kondisi dan tujuan kulit, lalu baca dengan cermat label dan bahan perawatan kulit yang akan dibeli.

Tidak Memakai secara teratur

Saat menggunakan produk perawatan kulit dari waktu ke waktu, tidak bisa berharap lebih. Perawatan kulit bukanlah sihir. Padahal, pada remaja, penggantian sel kulit atau regenerasi kulit terjadi setiap 28 hari sekali. Untuk orang dewasa lebih lama, sekitar 28-42 hari.

Jadi saat mencoba produk perawatan kulit baru, gunakan setiap hari (atau sesuai petunjuk), lalu tunggu hingga melewati siklus pembaharuan kulit. Biasanya, produk perawatan kulit mulai menunjukkan hasil setelah sekitar satu bulan.

Gampang menyerah

Misalnya, baru menggunakan produk baru selama sekitar satu minggu, belum terlihat hasilnya, tetapi berhenti dan berhenti menggunakan produk tersebut atau beralih ke produk baru. Tentu hal ini membuat hasilnya kurang maksimal.

Kecuali bila produk langsung menunjukkan tanda-tanda iritasi seperti gatal, kemerahan, panas atau sensasi sangat perih pada kulit bahkan saat pertama kali pemakaian. Sebaiknya jangan dikejar, karena itu artinya ada kandungan yang tidak bisa diterima oleh kulitmu dan merusak skin barrier.

Jika hal ini terjadi, tenangkan diri terlebih dahulu dengan pelembap yang mengandung bahan-bahan yang menenangkan kulit seperti oatmeal, kamomil, ceramide, atau lidah buaya.

Terlalu sedikit saat menggunakan

Jangan menggunakan produk terlalu sedikit karena kamu ingin menghemat uang. Gunakan secukupnya saja, jangan terlalu banyak akan membuat kue lengket, renyah, jangan terlalu sedikit untuk menjaga efeknya.

Silakan periksa lagi. Jika memiliki sebotol serum 30ml dan masih tidak habis setelah sebulan, itu berarti jarang menggunakannya, atau jumlahnya terlalu sedikit setiap kali. Ini juga menjadi salah satu penyebab kulit tak berubah mesti pakai skincare.(ang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini