Beranda Berita Dua Pelari Putri Indonesia Raih Podium di Puncak Lazada Run 2023 di Singapura

Dua Pelari Putri Indonesia Raih Podium di Puncak Lazada Run 2023 di Singapura

101
0
Dua Pelari Putri Indonesia Raih Podium di Puncak Lazada Run 2023 di Singapura
Dua Pelari Putri Indonesia Raih Podium di Puncak Lazada Run 2023 di Singapura

blitzfemale.com | JAKARTA – Lazada, pionir platform eCommerce di Asia Tenggara, mengadakan final dari acara lari multi-negara perdananya, Lazada Run, sebagai penutup ajang lari pertama yang diselenggarakan oleh platform eCommerce di Asia Tenggara. Bergabung dengan rangkaian terakhir perlombaan multi-negara ini adalah para pemenang lari 21km dan 10km dari Lazada Run di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Dua dari enam pelari perwakilan Indonesia, Odekta Elvina Naibaho – atlet Maraton Nasional Indonesia dan Novia Nur Nirwani – atlet DKI Jakarta unggul diantara para finalis yang secara otomatis mengikuti Ultimate Southeast Asia Challenge serta pelari dari Singapura. Mereka berhasil memenangkan hadiah uang tunai sebesar USD 3.500 untuk kategori 21km dan USD 2.000 untuk kategori 10km. 

Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengatakan, “Kami sangat bangga melihat pelari-pelari Indonesia mencetak prestasi serta berpartisipasi di ajang lari mancanegara. Kami menantikan lebih banyak kesempatan bagi Lazada Indonesia untuk terhubung dengan konsumen serta komunitas yang lebih luas, menambah kebugaran dalam hidup dengan cara yang menyenangkan dan interaktif!”

Detail pemenang Ultimate Southeast Asia Challenge di Lazada Run 2023 adalah sebagai berikut:

  • Di kategori 21km pelari tercepat putra diraih Nattawut Innum dari Thailand, dengan catatan waktu 01:11:06, sedangkan untuk putri Odekta Elvina Naibaho dari Indonesia mencatat waktu 01:20:35.
  • Di kategori 10km James Darrel Orduña dari Filipina menjadi yang tercepat untuk putra dengan waktu 00:31:59 dan untuk putri diraih Novia Nur Nirwani dari Indonesia dengan waktu 00:37:30.

“Sebagai seorang atlet, kegiatan seperti Lazada Run membuat saya semakin semangat berlatih karena membuka kesempatan untuk kami mempraktekan hasil-hasil latihan dan meraih lebih banyak prestasi. Ini juga kesempatan saya untuk berlatih menghadapi arena berlari yang berbeda dari lomba lari yang pernah saya ikuti, rute lari kali ini juga cukup menantang dengan elevasi yang lebih banyak dibandingkan rute lari Lazada Run Jakarta, serta udara pinggir pantai yang cenderung lebih berangin,” ujar Odekta Elvina Naibaho, atlet nasional yang meraih medali emas untuk kategori marathon di ajang SEA Games 2023.

Menekuni olahraga lari sejak usia 14 tahun, Novia Nur Nirwani mengaku bahwa konsistensi memegang andil penting yang harus dimiliki oleh seorang pelari, baik profesional maupun rekreasional. “Kemeriahan acara puncak Lazada Run yang mengundang pelari elite dari berbagai negara di Asia Tenggara memotivasi saya untuk terus konsisten menjaga sekaligus meningkatkan kondisi fisik dan mental. Sebuah kebanggaan bagi saya untuk bisa berada di satu garis start mewakili Indonesia bersama pelari-pelari hebat se-Asia Tenggara,” tambah Novia.  

“Selain memberikan pengalaman unik dan menyenangkan bagi seluruh peserta, kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen serta menginspirasi semangat untuk membangun healthy lifestyle bagi semua pelari di seluruh wilayah.” tutup Intan.(ac)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini