Beranda Hotel Sambut Hari Anak Nasional, favehotel Sidoarjo Hadirkan Kelas Menggambar Lewat Smartphone untuk...

Sambut Hari Anak Nasional, favehotel Sidoarjo Hadirkan Kelas Menggambar Lewat Smartphone untuk Anak Muda

77
0
Sambut Hari Anak Nasional, favehotel Sidoarjo Hadirkan Kelas Menggambar Lewat Smartphone untuk Anak Muda

blitzfemale.com | SIDOARJO – Memperingati Hari Anak Nasional, favehotel Sidoarjo turut merangkul anak muda dengan menggelar kegiatan kelas menggambar menggunakan smartphone. Kegiatan kreatif yang berlangsung pada hari Minggu, 23 Juli 2023 pukul 10.30 WIB sampai dengan 13.00 WIB ini bertujuan untuk menginspirasi anak-anak muda dalam mengekspresikan kreativitas melalui seni digital.

Para peserta, terdiri dari anak-anak muda berusia 17 hingga 20 tahun, antusias hadir dalam acara ini. Mereka berkesempatan untuk menyalurkan imajinasi serta mengasah keterampilan seni visual dengan dukungan teknologi smartphone yang selalu menemani keseharian mereka.

“Kami merasa sangat bangga dan bersemangat melihat antusiasme anak-anak muda dalam menyambut acara kelas menggambar lewat smartphone ini. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan wadah bagi mereka untuk berkreasi dalam seni digital, yang menjadi bagian penting dari dunia kreatif masa kini,” ujar Eka Dewi selaku Hotel Manager favehotel Sidoarjo.

Para peserta dibimbing oleh seniman dan instruktur dari komunitas seni BARA RUPA yang memiliki keahlian dalam seni digital. Mereka mengajarkan teknik-teknik dasar menggambar menggunakan aplikasi dan perangkat lunak khusus pada smartphone. Selain itu, peserta juga diajak untuk mengembangkan gaya unik masing-masing sehingga karya-karya yang dihasilkan menjadi lebih personal dan bermakna.

“Seni digital memberikan fleksibilitas dan kreativitas tanpa batas. Melalui smartphone, kita bisa menciptakan karya seni dengan beragam teknik, mulai dari sketsa sederhana hingga ilustrasi digital yang kompleks. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak muda untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam dunia seni,” tambah Zain Muhammad, seorang seniman dan juga pemateri dalam kegiatan ini.

Para peserta juga berkesempatan untuk berbagi dan berdiskusi mengenai karya yang dihasilkan, serta menerima masukan dari sesama peserta dan instruktur. Hal ini memberikan pengalaman berharga dalam memahami perspektif berbeda dan meningkatkan apresiasi terhadap seni digital.

“Acara ini sungguh mengesankan! Saya merasa senang bisa belajar menggambar dengan teknologi yang biasa saya gunakan sehari-hari. Semoga akan ada lebih banyak lagi kegiatan seperti ini di masa depan,” ungkap Dita, salah satu peserta.

Kegiatan kelas menggambar lewat smartphone untuk anak muda ini mendapat respons positif dari para peserta dan orang tua yang mendukungnya. Di tengah kemajuan teknologi, kegiatan semacam ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif dan menjadi wadah bagi anak muda untuk berkreasi dan berkembang dalam bidang seni digital.(ris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini