Beranda Berita Serunya Ngabuburit serta Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Serunya Ngabuburit serta Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

118
0

blitzfemale.com | SURABAYA – Momen bulan suci Ramadhan adalah saat yang tepat untuk menebarkan semangat kebaikan bagi sesama. Banyak orang yang tergerak hatinya untuk memberikan sebagian dari yang dimiliki untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Pada bulan suci kali ini,  dengan mengusung tema “Menebar 250 Al-Qur’an dan Nonton Bareng Bersama Anak Yatim-Piatu & Dhuafa”, Hotel Ciputra World Surabaya berkolaborasi dengan Mall Ciputra World Surabaya,  BAZNAS Jatim, J99 Foundation dan Dailyhotels, mengajak  125 anak yatim-piatu dan dhuafa yang tinggal di kota Surabaya untuk ngabuburit dan buka puasa bersama.  

Kegiatan yang diadakan pada Sabtu, 8 April 2023 ini, dimulai dengan nonton bersama film anak-anak yang baru saja rilis yaitu “Super Mario” yang bertempat di studio XXI, Mall Ciputra World Surabaya. Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Ibu Arumi Bachsin pun ikut bergabung untuk memeriahkan acara ini. Tak ketinggalan, tampak hadir juga jajaran Direksi J99 , perwakilan BAZNAS Jatim, Mantan Atlet Layar Jawa Timur sekaligus Sekjen PSSI Jawa Timur Ibu Dyan Puspitorini, dan designer ternama Jawa Timur, Embran Nawawi untuk ikut nonton bersama. Setelah nonton bersama, anak-anak yatim-piatu dan dhuafa dari binaan Pecinta Anak Yatim ini pun diajak untuk menikmati serangkaian acara di V-Junction, Mall Ciputra World Surabaya dan disambut oleh para tokoh superhero dari Superhero Beramal.

Ibu Arumi menyapa langsung anak-anak yatim-piatu dan dhuafa dan memberikan secara langsung Al Qur’an serta bingkisan berupa perlengkapan sekolah. Rasa bahagia terpancar jelas di wajah mereka. Tak hanya itu, sesi inspirasi tokoh juga dihadirkan pada kesempatan kali ini. Cerita sukses dari mantan atlet dan juga designer Jawa Timur tentu saja sangat memotivasi dan menginspirasi seluruh peserta yang hadir. Tidak kalah menariknya, komunitas Kumpul Dongeng juga ikut berpartisipasi dengan mendongeng dan mengajak mereka untuk bermain. Acara ditutup dengan membagikan bingkisan dan berbuka puasa bersama.

“Di bulan yang penuh berkah ini kami dan seluruh pihak yang berkolaborasi saat ini, ingin memberikan kegiatan positif untuk adik-adik yatim-piatu dan dhuafa. Rasa kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata ketika melihat wajah mereka yang penuh keceriaan, antusias dan semangat dalam menjalankan ibadah puasa dan menikmati serangkaian acara ngabuburit hingga buka puasa ini“ ujar Treti Kusumawardani, Director of Human Resources Hotel Ciputra World Surabaya.

Tak hanya itu, Hotel Ciputra World Surabaya  selama bulan Ramadhan juga mengadakan beberapa kegiatan sosial mulai dari mengunjungi panti asuhan hingga membagikan Al Qur’an yang berkolaborasi dengan J99 Foundation.  “Ini merupakan momen yang tepat untuk memaknai indahnya berbagi di bulan Ramadhan. Kami sangat senang dapat menjalankan program “Menebar Al Qur’an” yang dilaksanakan tidak hanya pada hari ini saja, tetapi kami akan melanjutkan agenda selanjutnya di beberapa area di sekitar hotel”  ungkap Jeffry Febrianto, General Manager Hotel Ciputra World Surabaya.(av/ist)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini