Beranda Berita Yuk, Terapkan Strategi Digital Marketing untuk Bisnis!

Yuk, Terapkan Strategi Digital Marketing untuk Bisnis!

120
0

blitzfemale.com | TIPS – Saat ini, kita sudah pernah melihat suatu brand atau produk perusahaan yang melakukan digital campaign atau kampanye online. Atau mungkin saja kita melihatnya melalui website dan media sosial suatu perusahaan. Hal-hal semacam itulah yang dikenal dengan istilah digital marketing.

Konsep dan penerapan digital marketing menjadi satu hal yang dilakukan untuk mendongkrak penjualan produk dari suatu brand. Memangnya, sepenting apa sih strategi digital marketing diterapkan dalam bisnis yang menjual produk-produk tertentu?

Digital marketing merupakan kegiatan pemasaran dengan teknik atau memanfaatkan media digital untuk mendapatkan data, pasar, dan pelanggan. Dulu, strategi pemasaran lebih banyak memakai media konvensional untuk promosi seperti majalah, spanduk, baliho, dan lainnya. Tapi sekarang, teknologi dan internet sudah semakin maju hingga membuat kegiatan pemasaran lebih banyak memanfaatkan teknologi dan internet yang jauh lebih menguntungkan.

Untuk dapat menerapkan strategi digital marketing, semua promosi akan diarahkan ke penggunaan media sosial, website, platform e-commerce, aplikasi, dan lain sebagainya.

Apa Saja Manfaat Penerapan Strategi Digital Marketing?

Sebetulnya ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh jika bisnis kita menerapkan strategi digital marketing. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

–          Biaya promosi jadi lebih hemat, karena tidak perlu menghabiskan dana untuk membuat brosur, spanduk, baliho, atau iklan di media cetak maupun televisi. Cukup gunakan media digital untuk mempromosikan produk kamu, seperti Facebook, Twitter, TikTok, Instagram, dan lainnya. Membuat akun di berbagai platform jauh lebih mudah dan praktis, tentunya juga tidak membutuhkan banyak biaya bahkan ada juga yang gratis.

–          Dengan menggunakan digital marketing, kita dapat menjangkau target pasar yang lebih luas karena tidak terbatas letak geografis. Selain itu, kita juga bisa menentukan sasaran customer seperti apa yang ingin dibidik sebagai target promosi, baik dari profesi, usia, lokasi, hobi, dan lain sebagainya.

–          Selain hemat biaya promosi dan menjangkau pasar yang lebih luas, digital marketing juga bisa meningkatkan penjualan.

–          Dengan menggunakan digital marketing, kita dapat menyediakan layanan pelanggan online selama 24×7 penuh. Itu artinya, kita membuka kesempatan bagi para pelanggan untuk mengenal, berkomunikasi, berinteraksi, dan membangun hubungan yang solid sehingga tercipta pelanggan-pelanggan yang loyal terhadap bisnis kita.

–          Selain itu, penerapan digital marketing secara tepat akan sangat membantu kita untuk mendapatkan data akurat terkait pelanggan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan mereka. Dari data yang kamu dapatkan itu, kita bisa melakukan analisis yang lebih cepat dan tepat untuk melakukan perbaikan atau untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih besar lagi.(rahma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini