Beranda Berita Singapore Tourism Board Luncurkan Program Insentif bagi Wisatawan Indonesia!

Singapore Tourism Board Luncurkan Program Insentif bagi Wisatawan Indonesia!

296
0

Halo, Moms!

Tahukah Anda bahwa ternyata Indonesia peringkat terbanyak dalam hal pengunjung atau wisatawan yang datang ke Singapura. Yap, dari data yang dilansir pihak Singapura Tourism Board, masyarakat Indonesia masih mendominasi kunjungan ke Singapura pada tahun 2022 yang jumlahnya mencapai 1,1 juta orang.

“Secara global wisatawan dari seluruh dunia yang datang ke Singapura mencapai 6,3 juta pengunjung. Adapun wisatawan asal Indonesia adalah yang terbanyak dalam hal pengunjung atau wisatawan yang datang ke Singapura,” kata Director Area Singapura Tourism Board Indonesia (Surabaya) Lim Si Ting saat melakukan konferensi pers “Singapore Festival Powered by OCBC NISP” di Tunjungan Plaza Surabaya.

Tentu saja, pihak Singapura Tourism Board terus berupaya menggaet tingkat kunjungan pariwisata guna meningkatkan jumlah wisatawan. Salah satu caranya melalui gelaran acara ini.

“Singapore Festival Powered by OCBC NISP” dihelat di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya mulai 9-12 Maret 2023. Banyak promo menarik yang bisa dapatkan manakala bertransaksi di event ini.

Ditargetkan pada tahun 2023, jumlah wisatawan yang datang ke Singapura mampu mengalami peningkatan hingga 20 persen, khususnya kedatangan masyarakat Indonesia.

“Sekarang 20 persen pertumbuhan pengunjung. Kami akan mencoba mendorong travel di Singapura agar lebih menarik minat masyarakat, khususnya wisatawan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Director South East Asia Singapura Tourism Board John Gregory Conceicao menyebut even “Singapore Festival Powered by OCBC NISP” sengaja digelar di Surabaya, lantaran melihat status “Kota Pahlawan” sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta.

Tentu saja, ini mampu meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap Singapura sebagai destinasi pariwisata masyarakat internasional.

“Setelah pandemi mereda, kemudian kami mencoba meningkatkan pemasukan melalui wisatawan,” tuturnya.

Wisatawan asal Indonesia, menurut dia, tak perlu kebingungan untuk mendapatkan akses jika ingin berlibur ke Singapura.

“Ada 10 wilayah di Indonesia yang juga sudah memiliki jalur penerbangan langsung ke Singapura,” katanya.

Jadi, kapan Anda berkunjung ke Singapura? (rahma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini