Beranda Hotel Yoga dalam Gelap pada Peringatan Earth Hour di Wyndham Surabaya

Yoga dalam Gelap pada Peringatan Earth Hour di Wyndham Surabaya

69
0
Yoga dalam Gelap pada Peringatan Earth Hour di Wyndham Surabaya (foto : ist)
Yoga dalam Gelap pada Peringatan Earth Hour di Wyndham Surabaya (foto : ist)

blitzfemale.com | SURABAYA – Earth Hour adalah inisiatif global yang dimulai oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada tahun 2007 di Sydney, Australia. Awalnya, Earth Hour merupakan sebuah gerakan sederhana yang mengajak masyarakat untuk mematikan lampu selama satu jam pada hari Sabtu terakhir bulan Maret sebagai simbol komitmen terhadap perlindungan lingkungan.

Sejak diluncurkan pada tahun 2007, Earth Hour telah menjadi fenomena global yang meraih dukungan luas dari berbagai pihak, termasuk organisasi lingkungan, pemerintah, bisnis, dan individu di seluruh dunia. Setiap tahun, jutaan orang dari berbagai belahan dunia berpartisipasi dalam Earth Hour dengan mematikan lampu dan mengadakan acara-acara terkait lingkungan sebagai bentuk solidaritas dan komitmen bersama untuk melindungi planet kita.

Melalui Earth Hour, WWF berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak negatif dari pemanasan global dan mendorong individu, komunitas, bisnis, dan pemerintah untuk mengambil tindakan nyata dalam mengurangi jejak karbon mereka.

Tahun ini ada yang berbeda dari peringatan Earth Hour secara global. Gerakan ini tidak hanya semata mematikan lampu saja, namun juga membawa kampanye “Berikan Satu Jam untuk Melakukan Sesuatu yang Anda Suka” yang terbagi kedalam 6 kategori seperti: Fitness and Wellness, Nature, Food, Sustainability, Arts and Creativity, dan Entertainment.

Wyndham Surabaya bekerjasama dengan Earth Hour Surabaya dan Grand Odiseus memperingati gerakan Earth Hour tahun ini dengan mematikan lampu selama 1 jam disertai dengan kegiatan yoga dalam gelap untuk dapat lebih memberikan relaksasi baik kepada badan kita maupun bumi. Disamping itu, kegiatan yoga ini juga bermanfaat untuk dapat meningkatkan konsentrasi dan keseimbangan secara hormonal.

“Pilihan kegiatan Wyndham Surabaya tahun ini sangat bagus dan berbeda dari yang lain dengan mengambil tema Fitness and Wellness dan melakukan kegiatan Yoga dalam gelap selama switch off. Tentunya Earth Hour Surabaya sangat bersemangat untuk dapat mendukung inisiasi ini dan berharap dapat terus bekerjasama lebih lanjut dengan Wyndham Surabaya dalam rangkaian kegiatan selanjutnya yang berhubungan dengan gerakan menyelamatkan bumi kita bersama” ujar Ade Syafira, Humas Earth Hour Surabaya.

Melalui gerakan ini, Earth Hour 2024 bertujuan untuk menginspirasi tindakan konkret dari berbagai pihak dan memperkuat komitmen global terhadap perlindungan lingkungan serta keberlanjutan.(vir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini