Beranda Berita YBSI Ajak Jaga Jati Diri Bangsa Indonesia dengan Peduli para Veteran

YBSI Ajak Jaga Jati Diri Bangsa Indonesia dengan Peduli para Veteran

112
0

hariansurabaya.com | SURABAYA – Untuk yang kesekian kalinya, Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dan Tali Asih Peduli untuk Veteran. Masih menggandeng Mercure Surabaya Grand Mirama dan beberapa partner diantaranya adalah PT MPM dan Trekkers, masih dalam suasana Hari Pahlawan tahun 2023. Kegiatan digelar di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama pada Minggu (19/11/2023).

Seperti biasa, dalam melaksanakan kegiatan baksos dan pembagian tali asih tersebut YBSI juga memberikan pelayanan dan pengobatan secara gratis. Hadir sebanyak 70 veteran yang berasal dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) wilayah Siwalankerto dan Wonocolo, Surabaya.

Pada media, Founder YBSI Kolonel Laut(K) Dr.dr. Hisnindarsyah Sp.KL, M.Kes MH. SE, C.FEM mengungkapkan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian khususnya untuk para veteran di Surabaya. Serta menjaga identitas jati diri bangsa dari nilai-nilai kepahlawanan.

“YBSI sudah melaksanakan kegiatan ini hampir 17 tahun sejak 2007, dan kita bekeja sama dengan berbagai pihak yang bersedia memberikan kontribusi. Seperti biasa, partner YBS dalam kegiatan ini selalu disuport oleh Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama. Kali ini ada juga PT MPM dan perusahaan sepatu Trekkers. Kemitraan ini untuk mendukung kegiatan silaturahmi veteran purnawirawan wilayah Surabaya di tahun 2023, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,” ujar dr. Hisnindarsyah.

Kerjasama dengan Mercure Grand Mirama Surabaya sudah terjalin sejak tahun 217 rutin. PT MPM menyediakan kebutuhan obat-obatan, YBSI mempersiapkan tenaga medis dan bingkisan, sedangkan Trekkers membagikan sepatu untuk para veteran.

“Walaupun kegiatan YBSI ini kecil. Tetapi diharapkan mampu menjadi sebuah percontohan. Karena veteran itu ada dan harus kita hormati. Jika tidak kita akan kehilangan jati diri. Salah satu tujuan bakti sosial hari pahlawan YBSI bersama mitra lainnya adalah dalam rangka menjaga identitas jati diri bangsa Indonesia. Melalui menghayati nilai-nilai kepahlawan dari para veteran.” pungkas Hisnin.

Kegiatan baksi sosial sekaligus pembagian tali asih tersebut disambut baik oleh Andreas Riyadi selaku GM Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

“Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama sangat mendukung kegiatan ini. Ini merupakan kali kelima yang diadakan di hotel kami,” jelasnya.

Andreas juga menjelaskan, kegiatan ini diadakan karena kepedulian Hotel Mercure Grand Mirama terhadap veteran. Sekaligus mengenang dan menghargai jasa-jasa mereka yang telah berjuang pada masa lampau dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.(vir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini