Beranda Berita Mudah dan Terjangkau, Inilah Cara Efektif Bikin Wajah Glowing Alami Bisa Dilakukan...

Mudah dan Terjangkau, Inilah Cara Efektif Bikin Wajah Glowing Alami Bisa Dilakukan di Rumah

229
0
Mudah dan Terjangkau, Inilah Cara Efektif Bikin Wajah Glowing Alami Bisa Dilakukan di Rumah
Mudah dan Terjangkau, Inilah Cara Efektif Bikin Wajah Glowing Alami Bisa Dilakukan di Rumah

TIPS – Rutin melakukan perawatan tentu bisa membuat wajah glowing dan tampak lebih sehat. Ada banyak cara untuk membuat wajah glowing, salah satunya perawatan secara alami di rumah.

Melakukan perawatan di rumah tentu lebih mudah dan terjangkau jika dibanding perawatan di klinik kecantikan. Berikut bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kulit wajah glowing.

1. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung tinggi oksidan yang dipercaya mampu melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas. Adanya perlindungan dari antioksidan ini bisa mencegah penuaan dini. Penggunaan minyak zaitun juga bisa melembapkan wajah karena mengandung asam lemak esensial. Penggunaan minyak zaitun secara teratur bisa membuat wajah tetap sehat dan bersinar.

2. Gunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang banyak digunakan dalam campuran skincare. Hal ini karena tanaman lidah buaya mengandung berbagai vitamin dan mineral penting yang dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah. Penggunaan gel lidah buaya secara rutin bisa membuat wajah kamu glowing secara alami.

3. Gunakan Madu

Madu termasuk bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. Berbagai kandungan penting pada madu dipercaya mampu menjaga kelembapan kulit wajah. Ada berbagai cara  engaplikasikan madu, salah satunya yaitu membuat masker campuran madu dengan lemon. Agar mendapatkan hasil maksimal, usahakan memilih madu mentah yang tidak dipasteurisasi.

4. Gunakan Virgin Coconut Oil

Virgin Coconut Oil atau minyak kelapa murni memiliki sifat anti-inflamasi yang dipercaya mampu menjaga Kesehatan skin barrier pada kulit wajah. Selain itu, minyak kelapa murni juga mengandung berbagai nutrisi yang berfung di melembutkan dan melembapkan kulit wajah. Cara merawat wajah menggunakan minyak kelapa murni cukup mudah, yaitu dengan mengoleskannya pada wajah, lalu pijat wajah secara lembut. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih. Perlu diketahui bahwa penggunaan minyak kelapa tidak direkomendasikan buat kamu yang memiliki jenis wajah berminyak atau berjerawat.

Meski bahan alami bermanfaat untuk perawatan wajah, namun ada sebagian orang yang sensitif terhadap bahan-bahan tertentu. Oleh karena itu sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu agar lebih aman.(ang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini