Beranda Berita Ternak Domba tanpa ngarit Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani

Ternak Domba tanpa ngarit Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani

85
0

blitzfemale.com | MOJOKERTO – Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani memulai project peternakan penggemukan yang pertama, dengan beternak domba Jawa dengan pakan fermentasi probiotik. Dengan harapan ternak akan bisa panen dalam waktu 2 bulan sekali.

Ternak pertama ini dengan bibit domba Jawa yang sehat dari kandang peternak di kecamatan Bungah Gresik. Dengan pengambilan bibit awal sebanyak 48 ekor. Lahan kandang Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani ada di Desa Blogong Mojokerto dengan kapasitas kandang 100 ekor domba. Yang mana di lokasi tersebut harapan kedepan bisa di jadikan tempat wisata alam edukasi pendidikan.

Bardio Novianto, warga Tenggilis Mejoyo Surabaya selaku Ketua Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani mengatakan : “Konsep Pertenakan Domba tanpa ngarit ini dengan pakan yang sudah kami fermentasi dgn probiotik shg memungkin punya gudang pakan yg mampu menampung pakan selama berbulan-bulan sehinga tidak diperlukan untuk ngarit setiap harinya, selain itu kami juga menggukan pakan konsentrat yg diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan bobot Domba.”

“Selamat dan Sukses atas Launching ternak Domba Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani. Semoga Sukses dan mendatangkan kesejahteraan bagi Anggotanya dan masyarakat sekitarnya.” ujar Prita Eksimaningrum, penggiat komunitas Surabaya.

Project Peternakan Domba ini para investornya adalah anggota Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani sendiri, dan kedepan akan di buka kembali untuk program ternak domba jantan persiapan Idul Adha.(hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini