Beranda Berita Persiapan Tahap Akhir Project Blogong dan Program Ternak Domba tanpa ngarit dari...

Persiapan Tahap Akhir Project Blogong dan Program Ternak Domba tanpa ngarit dari Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani

132
0

blitzfemale | MOJOKERTO – Team Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani terdiri dari Ketua Pengawas Robi Fajarillah Rangkuti, Ketua umum Bardio Novianto, Sekretaris umum Heniati, dan Bendahara umum Agus Setyawan, melakukan perjalanan survey bibit ternak domba. Dalam pengupayakan bibit domba, untuk program kerja koperasi yaitu rencana ternak domba di blogong Mojokerto. Perjalanan survey di mulai dengan tujuan utama di ternak domba cak I’im Pandaan Pasuruan, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Mojokerto untuk survey bibit domba kedua, dengan koordinator team project Blogong, Andrian.

Sesuai dengan salah satu program kerja yang ditetapkan saat rapat kerja Koperasi produsen Serambi Indonesia Madani pada bulan Juli 2022 lalu yaitu menggarap lahan milik anggota dan penasehat koperasi, Chuzainul, yang sudah di kerjasamakan di daerah Blogong Mojokerto yang mana lahan tersebut akan dibuatkan Program Peternakan, Pertanian dan Wisata.

Bardio Novianto selaku Ketua Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, ketika ditemui awak media menyampaikan programnya dengan detail.

“Untuk awal kami sudah mulai menggarap lahan tersebut dengan Program Peternakan Domba tanpa ngarit. Dengan pakan kami produksi sendiri dengan fermentasi probiotik, dengan masa panen 2 bulan. Untuk modal ternak domba dari anggota yang sudah terkumpul puluhan juta sudah kami rupakan dengan pembuatan kandang Batre. Harapannya dengan adanya program-program koperasi, anggota akan menikmati hasil dari investasi dan peningkatan SHU.” jelasnya.

“Ternak domba ini adalah salah satu rencana bisnis Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani di tahun 2023. Disamping itu kami sudah mempunyai rencana bisnis lain nya yaitu, 1 unit bisnis di 1 RT di Surabaya, serta Bisnis Multi Kurir. Dalam RAT nanti yang InsyaAllah akan diadakan pada bulan Februari 2023, dan di hari yang sama juga akan kami laksanakan Raker, hingga akan disepakati rencana program kerja tambahan untuk masa kerja 2023. Harapannya semua yang kita rencanakan dapat mensejahterakan semua anggota koperasi dan masyarakat sekitar.” tambah Robi Fajarillah Rangkuti dengan penuh semangat selaku Ketua Pengawas Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani.

Pakan ternak sudah mulai produksi dengan olahan fermentasi probiotik, kandang sudah siap di huni, gudang pakan dan perlengkapan yang lain sudah siap, dan kemungkinan dalam waktu 10 hari kedepan program ternak domba akan di jalankan sesuai dengan rancangan yang sudah di programkan.

Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani lahir untuk kesejahteraan anggotanya dan masyarakat sekitarnya, dengan program-program yang membangun dan skill SDM yang mumpuni dalam berbagai bidang atau divisi.(hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini