Beranda Community Prita Eksimaningrum Founder ISIK Surabaya dalam Pendampingan Pelatihan Warisan Budaya Indonesia

Prita Eksimaningrum Founder ISIK Surabaya dalam Pendampingan Pelatihan Warisan Budaya Indonesia

219
0
Prita Eksimaningrum Founder ISIK Surabaya dalam Pendampingan Pelatihan Warisan Budaya Indonesia
Prita Eksimaningrum Founder ISIK Surabaya dalam Pendampingan Pelatihan Warisan Budaya Indonesia

blitzfemale.com | SURABAYA – Ibu Smart Indonesia Kuat atau yang dikenal dengan sebutan ISIK adalah suatu komunitas yang didirikan oleh Prita Eksimaningrum. ISIK Surabaya hadir ditengah masyarakat dengan tujuan yang mulia yaitu menciptakan wanita-wanita Dewasa dan Remaja sebagai wanita enterpreneur yang mandiri, kreatif dalam berkarya.

ISIK hadir dengan memberikan pelatihan-pelatihan kewanitaan yaitu Membatik Tulis, Sibory, Ecoprint dan Melukis Kain. Dan kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan dengan memberikan pelatihan Modes, Digital Marketing, pendampingan produksi hingga pemasaran serta materi pendukung lainnya.

Awal kegiatan ISIK ini berlangsung pada Minggu 30 Oktober 2022 jam 09:00 di Omah Kreasi ISIK Medokan Asri Barat Blok B no 33 Medokan Ayu Rungkut. Di mulai dari pelatihan Membatik Tulis. Kegiatan Membatik Tulis ini selesai dalam 4 pertemuan dengan seorang pembimbing ibu Fatimah dari Griya Amirah.

Ada 2 pelatihan yang sudah diajarkan, yaitu pelatihan Membatik Tulis dan Olah Kain Sibory. Acara pelatihan ini di ikuti oleh ibu-ibu guru, ibu PKK, dan Remaja Putri Serta Wanita Masyarakat umum. Setiap hari Minggu mereka sangat antusias belajar dari yang tidak bisa menjadi bisa. Dan kegiatan tersebut merupakan kegiatan gratis atau tidak dipungut biaya, dengan memanfaatkan dana CSR dari Cipta Amanah Grup.

Prita Eksimaningrum Founder Ibu Smart Indonesia Kuat (ISIK) Surabaya ketika ditemui awak media menyambut dengan hangat dan ramah.

“Ibu Guru merupakan sosok yang punya loyalitas tinggi, pekerjaannya banyak, tanggung jawabnya besar untuk mendidik anak-anak bangsa. Tetapi pendapatan mereka banyak yang tidak sesuai dengan besarnya pekerjaan dan tanggung jawab mereka. Maka dari itu ISIK hadir dengan memberikan pelatihan membatik supaya mereka punya skill untuk berkarya menjadi seorang pengusaha wanita yang mandiri, dan bisa membantu perekonomian keluarga mereka, dengan harapan akan terciptanya kebahagiaan dan kesehatan jasmani dan rohani serta kesejahteraan dalam hidup mereka.” Ungkap beliau.

“Kegiatan pelatihan ISIK ini sudah kita adakan 2 pelatihan yaitu Membatik Tulis dan Olah Kain Sibory, kedepan akan berkelanjutan dengan modes dan lain-lain, dengan harapan ISIK mempunyai hasil karya batik yang khas dengan kami beri nama Batik Love ISIK Suroboyo dengan corak yang berbeda dengan yang lainnya. Dengan mencetak para wanita enterpreneur dengan handal akan bisa menjadikan keluarga kuat secara finansial, dan jika demikian maka Indonesia pun akan menjadi kuat pula dalam perekonomiannya.” tambah Prita – panggilan akrabnya.

Untuk kegiatan pelatihan ini pada bulan Januari masih di liburkan. Jadwal kegiatan akan dimulai lagi pada bulan Februari dengan agenda Membatik Tulis dan melukis Kain.(hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini