Beranda Hotel Institut Amithya Cup 2024 Menjaring Anak Muda Yang Tertarik Di Bidang Perhotelan...

Institut Amithya Cup 2024 Menjaring Anak Muda Yang Tertarik Di Bidang Perhotelan Lewat Kompetisi

66
0
Institut Amithya Cup 2024 Menjaring Anak Muda Yang Tertarik Di Bidang Perhotelan
Institut Amithya Cup 2024 Menjaring Anak Muda Yang Tertarik Di Bidang Perhotelan

blitzfemale.com | SURABAYA – Setelah pandemi berlalu, dunia perhotelan mulai menggeliat dan bangkit seiring makin tingginya kunjungan wisatawan mancanegara ke tanah air. Tentunya itu menjadi tanda-tanda yang baik bagi hotel untuk mulai membranding produknya.

Apalagi anak muda sekarang banyak yang mulai melirik peluang kerja dan peruntungan di bidang perhotelan. Sehingga bermunculan sekolah atau institut yang menawarkan masa pendidikan cukup singkat untuk bisa belajar di bidang perhotelan.

Salah satunya adalah Instiut Amithya yang beberapa waktu menggelar acara rutin di tahun ke 2 yaitu Institut Amithya Cup 2024. Kompetisi yang digelar ada 3 kategori yaitu Memasak, Barista dan Making Bed pada Minggu (05/05/24).

Indah Noor Aini selaku Kepala Insitut Amithya menjelaskan bahwa semenjak pandemi berlalu, lapangan kerja di perhotelan atau tourism semakiin banyak dilirik. Karena peluang juga sangat luas.

“Ini juga salah satu alasan kenapa di gelar Institut Amithya Cup 2024. Karena anak muda sekarang tidak ingin kuliah terlalu lama. Dan akan mengambil short course yang langsung melatih keterampilan.” tambahnya.

Acara ini digelar secara rutin tiap tahun. Dan ini merupakan tahun kedua yaitu kompetisi di bidang hospitality atau pelayanan terhadap tamu di bidang pariwisata di antaranya Kompetisi Memasak, Barista, dan Making Bed.

“Institut Amithya Cup 2024 ini selalu menarik minat anak jenjang SMA sederajat. Banyak yang datang dari luar Surabaya untuk bisa ikut kompetisi ini. Apalagi pemenang pertama akan mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Institut Amithya,” jelas Indah.

Salah satu yang berhasil merebut Juara Umum tahun lalu adalah Muhammad Alfin dari Kediri. Sekarang dia sedang menjalani pendidikan bea siswa di Institut Amithya.

Alfin yang pernah mengenyam pendidikan di SMK Kediri jurusan Tata Boga, sekarang sedang menjalani magang sebagai Eksekutif Chef di Grand Darmo Suites Surabaya. Berharap setelah selesai magang dia bisa langsung kerja di hotel untuk mempraktekkan ilmu yang sudah dia dapat dari SMK sampai kuliah di D1 Insitut Amithya Surabaya.(pad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini