Beranda Lifestyle Pita Unggu dan Jamu Simbol Dukungan ASTON Mojokerto Terhadap Penderita Kanker

Pita Unggu dan Jamu Simbol Dukungan ASTON Mojokerto Terhadap Penderita Kanker

134
0

blitzfemale.com | MOJOKERTO – Bulan Februari biasanya identik dengan bulan cinta dan kasih sayang. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa bulan februari juga identik dengan peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 04 Februari. Memperingati momen tersebut, para staff ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center kompak mengenakan pita ungu sebagai bentuk dukungan untuk para penderita kanker di Indonesia dan seluruh dunia.

Selain itu, ASTON Mojokerto meyediakan jamu sebagai suguhan welcome drink dan salah satu minuman tradisional yang tersedia saat sarapan di restoran Wilwatikta. Setiap tamu yang datang juga diajak mengenakan pita ungu untuk ikut memberi dukungan memperingati Hari Kanker Sedunia.

“Manusia sebagai ciptaan tuhan hanya bisa berusaha dan berikhtiar. Dari aksi ini kami berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit kanker,” ujar Iwan Setiawan, General  Manager ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center.

Seperti di ketahui, kanker merupakan penyebab kematian nomor dua di dunia dengan jumlah 9.6 juta kematian per-tahun. Di Indonesia menurut catatan Globocan pada tahun 2020, kasus baru kankersebanyak 396.314 kasus dengan kematian sebesar 234.511 orang. WHO telah menyoroti pentingnya mendiagnosis kanker sejak dini dan meningkatkan akses pengobatan untuk anak-anak dan remaja dengan kanker.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesuatu yang jarang disadari masyarakat. Kanker penyakit mematikan yang bisa menyerang semua kalangan, tapi bisa kita cegah dengan hidup sehat, olahraga, dan konsumsi minuman yang berkhasiat bagi tubuh seperti jamu,” pungkasnya.(ist)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini